PSM Makassar Vs Persebaya Bakal Jadi Ajang Pemanasan Jelang AFC Cup 2023

  • Bagikan
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

MAKASSAR, RAKSUL - Pekan kesembilan liga I Indonesia 2023/2023 PSM Makassar Makassar kembali melakukan laga tandang dengan melawan Persebaya Surabaya di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya Jawa Timur, Jum'at (17/8/2023).

Pertandingan ini juga ajang pemanasan bagi PSM Makassar jelang kualifikasi AFC Cup 2023. Dimana Pasukan Ramang akan berhadapan dengan tim asal Myanmar, Yangon United yang akan berlaga pada Rabu 23 Agustus 2023 nanti.

Pada 8 laga Liga Indonesia ini, PSM Makassar baru mampu meraih 3 kali kemenangan, 2 kali seri dan 3 kekalahan.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan jika pertandingan nanti pertandingan sulit karena Persebaya tim bagus karena dua laga terakhir dia mampu meraih kemenangan.

Bermain di kandang Bhayangkara FC pada Selasa 8 Agustus kemarin, Persebaya mampu mencuri 3 poin dengan skor 1-2. Sementara melawan Persita di kandang sendiri Persebaya mampu menang 1-0 pada 12 Agustus.

Sementara PSM Makassar meraih satu kekalahan atas Bali United dengan skor 3-2 pada jumat 11 Agustus kemarin. Namun mampu mencuri 3 poin di kandang Persita pada 7 Agustus dengan skor 0-1.

"Kita akan melawan tim yang bagus dan pastinya akan memiliki motivasi tinggi untuk menang," kata Bernando Tavares, Kamis (17/8/2023).

Dirinya pun menyebutkan tim yang berjulukan Bajul Ijo ini, memiliki pemain lokal dan pemain asing cukup bagus maupun pemain muda. "Dari segi statistik saat PSM selalu sulit (menang)," bebernya.

Namun pelatih kewarganegaraan Portugal ini akan berusaha mungkin bagaimana bisa mencuri poin di Stadion Gelora Bung Tomo. "Jadi besok kami betul-betul kami bekerja keras," singkatnya.

Disinggung soal tak bermainnya, gelandang serang Persebaya Surabaya, Paulo Victor dan Ze Valente karena cedera. Tavares menyebutkan walau kedua pemain asinya tak bermain tapi ada pengganti seperti Wildan Ramadhani dan Sho Yamamoto.

"Kalau memang dia bisa main (Paulo Victor dan Ze Valente) kita sudah tau cara bermain mereka, tapi calon penggantinya dimainkan itu menjadi surprise bagi kita (karena jarang dilihat bermain," jelasnya.

Pemain PSM Makassar, Everton Nascimento menyatakan siap untuk bermain dan berusaha bagaimana bisa mencuri poin. "Kami akan bermain dan berusaha mendapatkan kemenangan," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan