Tutup Jambore Kemerdekaan RI ke-78 Tingkat Kota Palopo, Begini Pesan FKJ ke Kader KB

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL – Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, H. Farid Kasim Judas, SH., M.Si., MH memimpin Apel Penutupan Jambore Kemerdekaan RI ke-78, di Objek Wisata Padang Lambe, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Dalam sambutannya, Plt. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, H. Farid Kasim, SH., M.Si., MH menyampaikan bahwa Kegiatan Jambore Kemerdekaan RI ke-78 ini diikuti oleh kurang lebih 500 orang Kader KB dan 400 orang kader TPK se Kota Palopo. 

Diharapkan kegiatan ini bisa membuat kita semakin solid, semakin kompak dan saling berkolaborasi didalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat.

"Seperti pesan Walikota Palopo, bahwa kader KB itu tugasnya sangat mulia, oleh karena itu tadi malam dan pagi kita telah melaksanakan berbagai kegiatan yang tujuannya mempererat silaturahmi, mempererat solidaritas dan kerja sama," ungkapnya. 

FKJ juga menyampaikan terima kasihnya dan mengapresiasi kepada seluruh kader yang sempat hadir dan berharap semoga Jambore ini akan tetap kita laksanakan setiap tahun.  

"Dalam beberapa hari kedepan saya akan mengakhiri jabatan saya selaku Kepala Dinas PP dan KB, saya akan titipkan bahwa kader KB adalah nafas dari program yang menjadi tugas pokok dari Dinas PP dan KB. Tanpa kader, program-program kita di Dinas PP dan KB tidak berjalan dengan baik oleh karena itu mari kita bersinergi, bekerja sama yang baik, kolaborasi dan tetap menjaga silaturahmi," beber FKJ.

"Semua orang punya kelebihan dan kekurangan, jangan ada yang merasa paling pintar, merasa paling bisa, merasa paling tau. Teman-teman penyuluh, upt, PNS PP dan KB, kader itu satu tujuan," sambungnya.

Kalau ada yang kurang mohon diperbaiki, kalau ada yang bagus mohon ditingkatkan. Pesan saya tidak ada satu orang pun disini yang mengetahui nasib orang lain. Tetap jaga silaturahmi, karena kita diciptakan memang untuk saling membantu. Ingat jangan menjelekkan orang lain karena orang lain juga punya mulut. Jika kita membongkar aib orang lain, maka aib anda juga akan dibongkar oleh mulutnya orang lain. “Ayo kita istighfar”

Turut hadir seluruh jajaran Dinas PP dan KB, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas, serta seluruh Kader KB dan TPK se Kota Palopo. (*)

  • Bagikan