Piala AFC 2023: Lawan Yangon United, PSM Menanti Keajaiban

  • Bagikan
PSM Makassar akan menjamu Yangon United pada babak play-off Piala AFC 2023, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (23/8/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PSM Makassar akan menjamu Yangon United pada babak play-off Piala AFC 2023, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Rabu (23/8/2023).

Pada babak  play-off Piala AFC 2023 PSM Makassar menanti keajaiban, karena dalam performa yang menurun  pada kompetisi Liga I Indonesia 2023/2024 ini. Pada lima laga terakhir di BRI Liga 1 2023/2024, PSM hanya sekali menang. Pasukan Ramang bahkan selalu kalah dan kebobolan empat kali pada dua laga terakhirnya.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan anak asuhnya tidak mempunyai banyak waktu untuk melakukan pemulihan. ini sudah biasa dia lakukan di liga dan sebutkan Yangon United merupakan  salah satu tim terbaik di Liga Myanmar.

"Mereka (Yangon United) punya pengalaman bagus di kompetisi, punya pemain pengalaman di timnas, pemain asing bagus dan pelatih dari Jerman yang bagus," kata Tavares.

Dirinya menyebutkan jika Yangon United datang ke Indonesia bukan untuk kalah namun mengincar kemenangan. "Mereka (Yangon United) ingin memenangkan pertandingan. jadi kalau kita mau hasil bagus besok, kita harus kerja keras," ujarnya.

Pelatih asal kewarganegaraan Portugal ini menyebutkan jika anak asuhnya memiliki rekor buruk beberapa liga terakhir ini, walau kompetisi liga I Indonesia 2022/2023 PSM menjadi juara Liga. Sementara Yangon United memiliki rekor baik.

"Tim lawan mempunyai rekor serangan dan bertahan yang terbaik musim lalu. kita juga punya rekor terbaik musim lalu. Tapi pencapaian kita musim lalu, tidak akan membantu kita sekarang," bebernya.

Tavares juga menyebutkan jika saat ini PSM Makassar tela menghadapi beberapa masalah, salah satunya kurangnya dukungan dari suporter PSM Makassar.

"Saya berharap kita bisa mendapatkan solusi itu. Sama laga sebelumnya di Parepare, suporter datang tidak terlalu banyak," tuturnya.

Walau sebagai tuan rumah, Tavares menyebutkan seperti bukan tuan rumah karena bermain di Bali bukan Parepare. Namun dia berupaya bagaimana bisa meraih kemenangan.

"Memang kita akan kandang besok, tapi bukan kandang asli PSM. Saya harap mengantisipasi pertandingan keras, dan sulit dimenangkan. Kalau mau hasil bagus, harus tunjukkan di lapangan," harapnya.

Sementara pemain PSM Makassar Yuran Fernandes mengatakan jika melawan Yangon United merupakan pertandingan sulit. Namun dia berupaya untuk bisa memenangkan pertandingan.

"Tentu saja kita berharap bisa memenangkan pertandingan. Kita persiapkan dirinya kita sama dengan pertandingan lain,. Kita menghadapi pemain yang bagus dan posisi mereka bagus di Liga," singkatnya. (Fah/B)

  • Bagikan