PPP Sulsel Harap Pemilu Damai Tak Sekedar Deklarasi

  • Bagikan
Sekretaris PPP Sulsel, Nur Amal

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sekretaris Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sulsel, Nur Amal sangat mengapresiasi upaya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulselc dan Polda Sulsel yang menggelar Deklarasi Pilkada Damai 2024, apalagi melibatkan semua pihak khususnya partai politik peserta Pemilu 2024.

"PPP sebagai partai pendukung pemerintah pastinya akan memegang teguh Pemilu 2024 dengan menjaga kedamaian," katanya.

Dirinya juga menyebutkan Pemilu 2024 nanti tak hanya sekedar Deklarasi Pemilu Damai, namun harus dibarengi komitmen seluruh pihak agar menjadi pesta demokrasi yang toleran serta tidak boleh menjatuhkan satu sama lain.

"Tidak boleh ada yang menjatuhkan karena perbedaan. Karena memilih itu tidak ada unsur paksaan, harus dikelola dengan santun, santai menghadapi kontestasi ini," ujarnya.

Amal juga menyebutkan poin penting dalam menghadapi Pemilu yakni bagaimana partisipasi pemilih bisa jauh lebih baik dibandingkan Pemilu-Pemilu sebelumnya.

"Jadi tugas kami bagaimana bisa meyakinkan pemilih agar bisa berpartisipasi dalam menyalurkan hak pilihnya," ujarnya.

Bahkan partai berlambang Kakbah ini memiliki tugas berat yakin bagimana seluruh Calon Legislatif bisa mengajak kaum milenial untuk datang ke TPS.

"PPP sekarang mengajak pemilih milenial. Baik itu melalui sayap partai (Pemuda Kakbah) karena pemilih milenial ini akan menjadi kelompok paling bersemangat dan jumlahnya sangat besar," tutupnya. (Fah/B)

  • Bagikan