Jelang Akhir Masa Jabatan, Dewan Desak Gubernur ASS Tuntaskan ‘Janji Politik’

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman saat dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan oleh Presiden Joko Widodo.

Ia menilai, peran aktif Pemprov Sulsel untuk memperbanyak program padat karya yang bisa menyerap tenaga kerja, supaya dapat mengurangi tingkat pengangguran dan kemiskinan.

Di wilayah perkotaan, permasalahan kemiskinan dan pengangguran masih menjadi catatan utama hasil reses kami. Mohon Bapak Gubernur dapat menyusun program terstruktur.

"Selain yang diberikan oleh jenjang pendidikan formal, yang dapat menjadi daya ungkit bagi masyarakat khususnya para anak muda agar mampu memiliki kompetensi yang dibutuhkan dunia kerja," tuturnya.

Perlunya Pemerintah Provinsi Sulsel untuk ikut membantu percepatan pembangunan desa, termasuk infrastruktur jalan didesa-desa pedalaman.

Guna untuk memperhatikan masyarakat pedesaan dengan mempermudah akses usaha tani serta peningkatan hasil pertanian dan perkebunan.

Harapan masyarakat agar dapat direalisasikan diantaranya, bantuan bibit unggul pertanian dan perkebunan, bantuan pupuk, bantuan ternak, alat alat pertanian modern serta untuk meningkatkan pemahaman masyarakat dalam bidang pertanian perlu pendampingan instruktur pertanian ke

"Kami menemukan fakta bahwa kekeringan pada beberapa Kabupaten telah memberikan tekanan yang cukup berat kepada para petani. Mohon Bapak Gubernur mampu mengalokasikan anggaran terhadap fasilitas, sarana dan prasarana yang mampu mendukung ketahanan tanaman terhadap ancaman kekeringan dan mempertahankan atau bahkan memperkuat kuantitas dan kualitas produksi para petani," desaknya.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan diharapkan turut mengontrol harga kebutuhan pokok yang sering mengalami kenaikan harga serta kelangkaan LPG dan BBM di wilayah pedalaman dan kepulauan sehingga banyak masyarakat yang mengeluh:

  • Bagikan