Jelang Akhir Masa Jabatan, Dewan Desak Gubernur ASS Tuntaskan ‘Janji Politik’

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman saat dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan oleh Presiden Joko Widodo.

"Perlunya bantuan modal bagi para nelayan dan petani sehingga dapat mengembangkan usaha dan mampu meningkatkan kesejahteraan," harapnya.

Fraksi Partai NasDem mengapresiasi pembangunan infrastruktur jalan di Pekkae-Takalala Ruas Bulu Dua Kabupaten Barru dan Soppeng, jalan Paleteang Malaga Kabere yang menghubungkan Kabupaten Enrekang dengan Pinrang serta Preservasi Jalan Ruas Tanabau-Ngapaloka-Pattumbukang Kab. Kepulauan Selayar.

"Pembangunan infrastruktur jalan, sarana pertanian, sarana pendidikan, tempat ibadah, dan infrastruktur-infrastruktur lain di Kabupaten/Kota Provinsi Sulawesi Selatan," tukasnya.

Sedangkan, dari Gerindra disampaikan Muchtar Mappatoba. Dia menuturkan, masyarakat di berbagai daerah mengalami kekurangan air bersih. Olehnya itu diharapkan adanya upaya pemerintah secara serius dalam mengatasi krisis air baik secara komprehensipkhususnya mengantisipasi dampak El Nino.

"Masyarakat diberbagai Kabupaten mengharapkan adanya perbaikan distribusi dan bantuan pupuk baik itu pupuk organik maupun anorganik," ujarnya.

Lanjut dia, masyarakat membutuhkan adanya pelatihan kewirausahaan, bantuan modal untuk UMKM dan bantuan alat tenun. Pemerintah Provinsi diharapkan melalukan upaya pengawasan terhadap kenaikan harga sembako.

Masyarakat mengeluhkan Tarif ojek dan transportasi online yang tinggi di Provinsi Sulawesi Selatan. Pemerintah Provinsi diharapkan melakukan pengerukan drainase di Makassar, penanganan banjir di berbagai daerah dan perbaikan jalan tani.

  • Bagikan