Jelang Akhir Masa Jabatan, Dewan Desak Gubernur ASS Tuntaskan ‘Janji Politik’

  • Bagikan
Andi Sudirman Sulaiman saat dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan oleh Presiden Joko Widodo.

"Masyarakat mengharapkan adanya pengadaan perpustakaan desa, Bantuan bus sekolah dan bantuan rumah ibadah. Masyarakat membutuhkan bantuan bibit jagung, ternak babi, indukan sapi, hand traktor, pembuatan embung dan pengadaan teknologi pompanisasi," jelasnya.

Selain itu, masyarakat membutuhkan bantuan rabat betonjalan akses menuju objek Wisata Kambuno dan penyelesaian persoalan tapal batas hutan lindung di Kabupaten Tana Toraja.

Masyarakat mengusulkan pengadaan bantuan kapal 5 GT untuk nelayan di Jeneponto. Serta masyarakat membutuhkan adanya pengadaan laboratorium sekolah di Enrekang.

Diharapkan pemerintah Provinsi melakukan perbaikan jalan Provinsi Malino-Sapaya di Gowa dan melanjutkan pengerjaan jalan poros Sinjai Borong - Sinjai Barat.

"Pemerintah Provinsi diharapkan memberikan bantuan hibah berupa inftrastruktur jalan dan laboratorium untuk Universitas Muhammadiyah Bulukumba. Masyarakat meminta adanya evaluasi sistem zonasi karenamasih banyak yang kesulitan mengakses sekolah negeri," harapnya.

"Masyarakat mengharapkan agar program dan perbaikan akses menuju Kebun Raya Pucak kabupaten Maros dilanjutkan.  Fraksi Gerindra Kami memohon agar setiap poin yang di sampaikan untuk di tanggapi dan diti ndak lanjuti oleh Gubernur Sulawesi Selatan. Sebagai bagian dari pertanggung jawaban kami kepada rakyat," tutupnya. (Yadi/C)

  • Bagikan