DPRD Makassar Gelar Rapat Paripurna Pertama 2023/2024, Wawali Sampaikan Poin Ranperda Penyelenggaraan KLA

  • Bagikan
ilustrasi

MAKASSAR, RAKYATSULSEL – DPRD Kota Makassar menggelar Rapat Paripurna Pertama masa persidangan pertama tahun sidang 2023/2024, Jumat 1 September 2023.

DPRD Makassar dalam rapat paripurna itu mendengarkan pendapat Wali Kota Makassar terkait Ranperda tentang Penyelenggaraan Kota Layak Anak (KLA).

Wali Kota Makassar yang diwakili oleh Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi, menyampaikan sejumlah poin terkait Ranperda Penyelenggaraan KLA tersebut di hadapan seluruh fraksi DPRD Makassar.

Beberapa poin yang disampaikan Wawali di antaranya, pemenuhan hak dan perlindungan anak merupakan tanggungjawab bersama yang harus menjadi komitmen bersama sebagai implementasi dari Konvensi Hak Anak.

“Oleh karena itu, sejak periode awal kepemimpinan kami, sudah menetapkan komitmen terhadap kebijakan pembangunan yang berbasis hak anak melalui Visi Kota Makassar yang Inklusif, yaitu percepatan mewujudkan Makassar Kota Dunia yang Sombere dan Smart City dengan Imunitas yang Kuat untuk Semua,” kata Fatmawati Rusdi.

Fatmawati menyebutkan anak sebagai generasi penerus Bangsa, investasi masa depan, sehingga dibutuhkan kualitas tumbuh kembang anak yang baik dan berkualitas, sehingga kita bisa mewujudkan masa depan bangsa yang lebih baik pula.

Untuk mendapatkan kualitas tumbuh kembang anak yang baik, Pemerintah Kota Makassar berkomitmen mewujudkan lingkungan yang ramah bagi tumbuh kembang anak dan mengedepankan pemenuhan hak dan perlindungan anak.

  • Bagikan