Es Kopi Susu Indonesia Naik Daun di Mesir

  • Bagikan
Duta Besar RI, Dr. Lutfi Rauf didampingi Atase Perdagangan, M. Syahran Bhakti S, Koordinator Fungsi Ekonomi, Tennike, dan Pelaksana Fungsi Ekonomi, Rifki Rustam Arsyad beserta staf Ekonomi Perdagangan KBRI Kairo melakukan kunjungan ke sentra pengolahan kopi Sunrise for Import & Export yang dimiliki oleh Mr. Mohamed Yusuf dan Mahmoud Mohamed Yusuf di Distrik Qanatir Khaeriyah, Prov. Qalyoubiyah (31/8/2023).

MESIR, RAKYATSULSEL - Dalam dua tahun terakhir, minuman es kopi susu mulai populer di Mesir. Pembuatan es kopi susu ini cukup sederhana, yaitu dengan pengolahan dan pencampuran yang seimbang kopi hitam pilihan, menjadi cold brew, espresso, atau kopi tanpa filter dengan tambahan susu kental atau krimer, kemudian didinginkan pada suhu tertentu sebelum dapat dikonsumsi. 

Cara pengolahan minuman kopi dengan teknik pendinginan dan waktu konsumsi yang tepat ini menghasilkan minuman kopi susu dingin yang sempurna, dengan cita rasa dan aroma yang khas. 

Kopi yang digunakan diantaranya kopi Arabica asal Indonesia.

*Es kopi susu* kini menjadi salah satu minuman yang mulai gemari di Kairo. Minuman ini dengan Brand 929, dipopulerkan oleh Sunrise for Import & Export di kawasan elit Heliopolis Kairo dan sekitarnya. 

Sunrise for Import & Export adalah salah satu importir kopi Indonesia yang telah lebih 15 tahun mengimpor kopi robusta dan arabica Indonesia. 

Hal ini mengemuka saat Duta Besar RI, Dr. Lutfi Rauf didampingi Atase Perdagangan, M. Syahran Bhakti S, Koordinator Fungsi Ekonomi, Tennike, dan Pelaksana Fungsi Ekonomi, Rifki Rustam Arsyad beserta staf Ekonomi Perdagangan KBRI Kairo melakukan kunjungan ke sentra pengolahan kopi Sunrise for Import & Export yang dimiliki oleh Mr. Mohamed Yusuf dan Mahmoud Mohamed Yusuf di Distrik Qanatir Khaeriyah, Prov. Qalyoubiyah (31/8/2023). 

Distrik Qanatir terletak di puncak Delta Nil, ditandai dengan keberadaan struktur irigasi modern pertama di seberang Sungai Nil, yang hingga saat ini masih terawat. 

  • Bagikan