Pemprov Rilis Buku Pengabdian Andi Sudirman Sulaiman Membangun Sulawesi Selatan

  • Bagikan
Diskominfo-SP Sulsel merilis Buku Pengabdian Andi Sudirman Sulaiman Membangun Sulawesi Selatan di Baruga Lounge, Selasa (5/9/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Diskominfo-SP Sulsel merilis Buku Pengabdian Andi Sudirman Sulaiman Membangun Sulawesi Selatan di Baruga Lounge, Selasa (5/9/2023).

Pada launcing buku itu di hadiri secara daring oleh Kepala Diskominfo-SP Sulsel, Andi Winarno Eka Putra, Ketua TGUPP Prof Murtir Jeddawi, Rengga Satria penulis buku dan beberapa jajaran  Diskominfo-SP Sulsel beserta awak media.

Kepala Diskominfo- SP Sulsel, Andi Winarno Eka Putra menyampaikan apresiasi terhadap rilis buku yang memuat pecapaian Andi Sudirman Sulaiman selama menjabat sebagai gubernur sulsel.

Kata dia, dengan hadirnya buku itu diharapkan mampu menjadi refleksi untuk masyarakat atas upaya yang telah dilakukan Andi Sudirman Sulaiman semasa menjabat sebagai nahkoda Sulsel.

“Sulsel, mesti bangga punya  putra daerah membawa sulsel menorehkan prestasi di kanca nasional. Mudah-mudahan bisa menginspirasi kita semua (buku Andi Sudirman Sulaiman Membangun Sulawesi Selatan, red).” sebutnya, Selasa (5/9/2023).

Ketua TGUPP Sulsel, Prof Murtir Jeddawi menyampaikan sekaitan dengan launcing buku itu, ia memberikan penjelasan sekaiatn dengan perekmbangan sistim pemerintahan dari masa ke masa.

Kata dia, sejatinya pemerintahan yang baik itu mengedepankan pemerintahan yang berdasar pada hukum dan peraturan serta memiliki catatan (pencapaian dan inpvasi pada suatu masa) , sehingga itu bisa menjadi referensi untuk generasi selanjutnya.

“Tentu buku lahir berdasarkan data yang valid,” sebutnya.

Bahkan ia mengakui, banyak memetik point dari gaya pemerintahan Andi Sudirman Sulaiman semasa menjadi gubernur Sulsel.

Penulis Buku Pengabdian Andi Sudirman Sulaiman Membangun Sulawesi Selatan, Rengga Satria mengatakan saat dirinya sedang menyusun informasi untuk buku itu dirinya mengaku menemukan hal baru yang mesti dilakukan pemuda jika berdasar pada karya dan terobosan yang dilakukan oleh Andi Sudirman Sulaiman yang  merupakan seorang gubernur termuda.

“Saya menemukan warna baru yang mesti dilakukan seorang pemuda, itu berlaku untuk saya, dan itu dilakukan oleh bapak Andi Sudirman Sulaiman” sebutnya. (Abu/B)

  • Bagikan