Sasar SMA, Ini Pesan Komisioner KPU Wajo

  • Bagikan
Komisioner KPU Wajo, Iin Fitriani saat melakukan sosialisasi di SMA 10 Wajo. (Foto Fahrullah)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Wajo terus mendorong partisipasi pemilih pada Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Presiden 14 Februari mendatang dengan menyasar Sekolah Menengah Atas (SMA).

Komisioner KPU Wajo, Iin Fitriani mengatakan, Pemilu 2024 nanti pemilih Pemula cukup besar sehingga pihaknya berupaya bagaimana memberikan edukasi kepada para siswa SMA yang umurnya sudah 17 tahun agar memberikan hak pilihnya pada 14 Februari nanti.

"Kami sudah mengunjungi beberapa SMA kemarin SMA Negeri Wajo kami memberikan arahan kepada siswa yang usianya 17 tahun keatas bisa datang ke TPS pada 14 Februari 2024 nanti," kata Iin Fitriani, saat dikonfirmasi Rakyat Sulsel, Selasa (5/9/2023).

Dirinya pun menyebutkan pemilihan ini sudah dipraktekkan di sekolah-sekolah dengan melakukan pemilihan ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) dan itu juga sudah bagian dari demokrasi paling tingkat bawa.

"Jadi dari KPU mengajak para peserta yang hadir terdiri dari kelas 10 untuk belajar menjadi pemilih cerdas lewat penyelenggaraan pemilihan ketua osis," jelasnya.

Selain itu pihaknya juga mengingatkan kepada para siswa yang usianya sudah 17 tahun agar bisa melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektrik dengan melakukan perekaman di Dinas Catatan Sipil (Disdukcapil). Karena syarat masuk ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) harus memiliki KTP.

"Kami juga meminta kepada siswa yang umurnya 17 tahun agar melakukan perekaman KTP," tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan