Sosialisasi Pendidikan Politik bagi Kaum Perempuan, Ini Pesan Wali Kota Palopo

  • Bagikan
Wali Kota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH Menghadiri Sekaligus Membuka Secara Resmi Kegiatan Sosialisasi "Pendidikan Politik Bagi Kaum Perempuan" di Aula Kantor Badan KesbangPol Kota Palopo, Rabu (6/9/2023).

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH Menghadiri Sekaligus Membuka Secara Resmi Kegiatan Sosialisasi "Pendidikan Politik Bagi Kaum Perempuan" di Aula Kantor Badan KesbangPol Kota Palopo, Rabu (6/9/2023).

Dalam laporannya, Saripuddin, ST., M.Si mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman pengetahuan politik kepada para pemilih agar bisa mengerti tentang agar perlunya menggunakan hak suara dalam pemilihan umum serentak tahun 2024

Pada kesempatan itu, Wali Kota Palopo dalam sambutannya mengatakan terlaksananya kegiatan ini tidak lain untuk memberikan kita pemahaman pengetahuan bagaimana agar supaya kita berkomunikasi di lapangan itu benar adanya berdasarkan ketentuan perundang-undangan negara yang seharusnya disampaikan.

Wali Kota Palopo juga berpesan bahwa kita sesama manusia tidak ada perbedaan diantara kita dalam perbedaan agama semua sama karena Pemerintah semua mengayomi tidak ada satu yang tidak diayomi.

"Semua kita hormati kalau kita tidak saling menghormati itulah awal dari semua masalah kondisi ini haris di bawah keluar kehidupan kita berpolitik bernegara menjelang pemilu. Demi keamanan kita bersama serta negara kita Dalam Menjelang pemilu jangan ada yang mau mengucapkan bahwa saya pilih pasangan ini karena agamanya saya suka itu jangan di ucapkan cukup dalam hati saja karena itu juga kita memilih seseorang karena ada dasarnya akan tetapi tidak diwajibkan bahkan dilarang kalau keinginan kita mau paksakan kepada keinginan oranglain tidak boleh memaksakan kehendak cukup kita saja," jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, dari unsur Forkopimda Kota Palopo, Plt. Kepala Badan KesbangPol Kota Palopo, serta para tamu undangan lainnya. (*)

  • Bagikan