Dua Unit Rumah Kosong Ludes Terbakar di Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL - Dua rumah panggung warga Kecamatan Soreang Kota Parepare, ludes terbakar dilalap si jago merah.

Kebakaran tersebut terjadi di dua lokasi yang berbeda namun tidak berjauhan. Lokasi kebakaran pertama terjadi di Jalan Andi Sinta, yang menghanguskan 1 rumah kayu kosong. Kebakaran tersebut sempat menjalar ke rumah warga lainnya namun cepat teratasi oleh pihak damkar.

Hal tersebut diungkapkan Kabag Ops Polres Kota Parepare Kompol Burhanuddin, yang ditemui di Lokasi kebakaran, Rabu 13 September 2023.

"kami lihat ada kepulan asap lalu kami perintahkan personil menuju ke TKP. Dan betul-betul di Andi Sinta ada kebakaran dan pemadam sudah tiba dan Alhamdulillah sudah dikuasai, " ungkap Burhanuddin

Lebih lanjut ia menjelaskan, Tak berselang berapa lama, setelah api sudah dikuasai, ternyata api sempat menjalar ke rumah warga di Jalan Andi Laetong.

"Awalnya sempat terjadi di bangunan tinggi namun tak lama juga api sudah dikuasai. Setelah itu berpindah ke rumah kosong di seblahnya. Untuk penyebabnya kami belum bisa pastikan karena personil masih sementara lidik, " jelasnya.

Sementara Lurah Ujung Baru, Sri Irma Arisanti membenarkan bahwa kebakaran berawal dari Jalan Andi Sinta RT 2 RW 3 dan api menjalar ke Jalan Andi Laetong.

Ia mengaku bahwa Imbauan Kebakaran sering disampaikan kepada warganya hingga ke masjid-masjid.

"kami sering turun menyampaikan imbauan ke warga-warga terkait bahaya kebakaran. Sering juga kami sampaikan ke Masjid-masjid, " ujarnya. (Yanti)

  • Bagikan