Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Personel Polantas Tator Bagikan Air Bersih

  • Bagikan
Personel Polantas Tator Bagikan Air Bersih dalam rangka memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68.

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL -  Dalam rangka memperingati hari lalu lintas dan bhayangkara ke-68 satuan lalu lintas (Satlantas) Polres kabupaten Tana Toraja (Tator) gelar bakti sosial (bansos) berbagi kasih ke rumah-rumah warga yang membutuhkan, ke Pesantren dan juga membagikan air bersih kepada warga yang kekurangan air bersih akibat kemarau panjang di Tator dengan mengandeng PDAM ( Perusahaan Daerah Air Minum).

Menurut Kasat Lantas Polres Tator, Iptu Awaludin Kadir didampingi Dirut PDAM Tator, Frans Manguali kepada media disela-sela kegiatan pembagian air bersih, mengatakan bahwa dalam rangka memperingati hari Lalu Lintas dan juga bagian dari rangkaian kegiatan Operasi Zebra Pallawa, maka jajaran sat lantas Polres Tator berbagi kasih dengan warga yang membutuhkan termasuk berbagi air bersih, mengingat saat ini sedang kemarau yang panjang sehingga warga kekurangan air bersih.

" hari ini kami jajaran satlantas Polres Tator gelar bansos dalam rangka memperingati hari lalu lintas. Salah satunya dengan membagikan air bersih kepada warga Tondon Mamullu, mengigat saat ini musim kemarau sehingga warga kekurangan air bersih " beber Awaludin. 

Lebih lanjut dikatakan kegiatan pembagian air bersih secara gratis kepada warga itu kerja sama dengan PDAM, dengan memberikan air sebanyak 1200 liter air ke warga. 

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan ini bisa membantu masyarakat meringankan beban dan juga bisa memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat terutama dalam menghadapi kemarau yang berkepanjangan. 

Ditambahkan Dirut PDAM Tator, Frans Manguali bahwa pihaknya selama musim kemarau ini selalu stanby melayani masyarakat yang membutuhkan air minum tetapi bukan door to door (dari pintu ke pintu) tetapi memilih satu lokasi yang luas dan warga bisa datang membawah wadah mereka untuk membawah air.

Dan untuk hari ini kerja sama dengan Lantas Tator dengan membawah air sebanyak 12.000 (dua belas ribu) liter air.  

Sementara itu salah satu warga Tondon Mamulu,  Irwan mengapresiasi dan berterima kasih kepada jajaran Lantas Polres Tator yang mengandeng PDAM berbagi air minun, karena dalam 2 bulan terakhir ini mereka kekurangan air bersih akibat kemarau yang berkepanjang.

"Kami berterima kasih kepada Lantas Tator yang berbagi air bersih tanpa dibayar. Sebelumnya kami harus beli air untuk keperluan rumah tangga," pungkas Irwan. (Cherly)

  • Bagikan