Rahmad Darmawan Tak Ingin Remehkan PSM

  • Bagikan
Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan tidak ingin menganggap remeh PSM Makassar walau ada beberapa pemain mereka tidak bisa bermain pada pekan ke-12 Liga I Indonesia 2023/2024 di Stadion BJ Habibie Kota Parepare, Jumat (15/9/2023).

Diketahui empat pemain PSM Makassar yang diprediksi tidak main mulai Yance Sayuri dan Yakob Sayuri, dua bersaudara ini telah mengalami cedera. Sementara dua pemain asing Yuran Fernandes dan sang kapten Wiljan Pluim yang kemungkinan besar juga bakal absen karena masih belum terlihat di sesi latihan tim.

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan sebelum menghadapi PSM Makassar dia sudah banyak latihan karena selama satu pekan lebih Liga I Indonesia ini tidak bergulir.

"Secara keseluruhan para pemain kita sudah siap untuk bermain besok dan kami berharap para para pemain bisa menampilkan permainan yang baik," katanya saat melakukan jumpa pers di stadion Bj Habibie Kota Parepare, Kamis (14/9/2023).

Dirinya juga menyebutkan PSM Makassar merupakan tim solid. Rahmad Darmawan memiliki catatan tersendiri untuk para pemainnya salah satunya yakni pertandingan terakhir melawan Pasukan Ramang Barito kalah 4-1 di Stadion Bj Habibie Kota Parepare ini.

"Jadi ini salah satu catatan kami (kekalahan beberapa bulan lalu) dan ini juga menjadi motivasi bagi pemain (Incar poin) dan kami tahu juga PSM Makassar ini tim yang memiliki banyak pengalaman bukan hanya di liga domestik tapi di AFC, jadi kami membutuhkan kerja keras pada pertandingan nanti," jelasnya.

Disinggung beberapa pemain PSM Makassar tak bisa main baik itu dua si kembar Yance dan Yakob hingga sang Kapten Wiljan Pluim. Rahmad Darmawan menyebutkan pertandingan sepak bola dia tidak melihat setiap individu namun melihat tim.

"Kita tidak melihat satu dua orang, tapi kami melihat bagaimana tim itu bekerja, bermain. Focus kami kepada tim dan kami mencari jalan keluar (kemenangan),"tutupnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan