Dekatkan Diri Kepada Anak Sejak Dini, Bhabinkamtibmas Melayu Baru Wujudkan Program Polri Sahabat Anak

  • Bagikan
Bhabinkamtibmas Melayu Baru wujudkan program Polri sahabat anak.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- Salah satu upaya untuk meningkatkan kecintaan dan kepercayaan anak-anak terhadap Polri, Bhabinkamtibmas Bripka Hartawan melaksanakan kegiatan sambang sekaligus silaturahmi di SD Sangir, Kelurahan Melayu Baru, Kota Makassar.

"Kegiatan ini guna memberikan motivasi dan imbauan kepada murid siswa siswi agar belajar yang rajin menjadi generasi penerus bangsa yang unggul dan jauhi kenakalan serta patuh kepada orang tua dan guru," ucap Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar IPTU Hasrul, Sabtu (16/9/2023).

Dalam sambang di sekolah tersebut, Bhabinkamtibmas berharap agar anak-anak dapat lebih terbuka dalam berkomunikasi dan membagikan informasi yang mereka butuhkan kepada pihak kepolisian. Selama sambang, para siswa atau anak-anak nampak senang dan antusias dalam menerima himbauan dari Polisi.

Hasrul menekankan pentingnya interaksi positif antara polisi dan anak-anak. Dengan pendekatan yang baik, diharapkan anak-anak akan lebih terbuka dan tidak ragu untuk berbicara serta berbagi pengalaman dengan Bhabinkamtibmas.

Program Polri Sahabat Anak ini merupakan salah satu langkah konstruktif dalam membangun hubungan yang baik antara Polri dan masyarakat, khususnya generasi muda. Langkah ini juga diharapkan dapat membantu membentuk generasi penerus yang unggul dan bertanggung jawab.

"Dengan pelaksanaan giat sambang tersebut diharapkan anak-anak lebih terbuka memberikan informasi atau hal-hal yang perlu di sampaikan kepada Bhabinkamtibmas dan selama sambang para siswa dan anak-anak merasa senang dan akan berusaha mengikuti himbauan dari pak Polisi," sebutnya.

Kegiatan seperti ini menjadi bukti konkret bahwa Polri tidak hanya bertugas menjaga keamanan, tetapi juga memiliki peran dalam membentuk karakter generasi muda yang berkualitas dan memiliki rasa kepercayaan terhadap institusi kepolisian. (Isak/A)

  • Bagikan