Tingkatkan Harkamtibmas di Pulau Kodingareng, Kapolres Pelabuhan Makassar Melantik FKPM

  • Bagikan
Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto bersama anggoat Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat (FKPM), Kelurahan Kodingareng.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kapolres Pelabuhan Makassar, AKBP Yudi Frianto melantik Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat ( FKPM) Kelurahan Kodingareng yang bertempat di Pulau Kodingareng, Kecamatan Kepulauan Sangkarrang, Kota Makassar.

Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar, IPTU Hasrul mengatakan, sesuai Undang-Undang (UU) Kepolisian Nomor 2 Tahun 2002, Polri seharusnya mengajak masyarakatnya untuk berpartisipasi dalam menjaga keamanan wilayah seperti membentuk FKPM di setiap kelurahan.

"FKPM dibentuk berdasarkan amanat Undang-undang Kepolisian Nomor 2 Tahun 2002," kata IPTU Hasrul, Jumat (15/9/2023).

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Yudi Frianto disebut menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada Lurah, Bhabinkamtibmas dan Ketua FKPM, tokoh Agam dan tokoh masyarakat.

Termasuk kepada masyarakat pulau Kodingareng sendiri atas terbentuknya FKPM tersebut. Mengingat kedepannya akan membantu pekerjaan Kepolisian dalam bidang Harkamtibmas.

"Diharapkan kegiatan ini jangan hanya sebatas seremonial saja, namun bagaimana seluruh anggota nantinya bisa bersinergi dengan Kepolisian dalam rangka mewujudkan atau memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024," kuncinya.

  • Bagikan