Danny Pomanto Dijadwalkan Hadiri WCS Mayors Forum 2023 di Seoul 

  • Bagikan
World Cities Summit Mayor Forum 2023

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dijadwalkan akan menghadiri World Cities Summit Mayor Forum 2023, di Seoul, Korea Selatan. 

WCS Mayors Forum 2023 akan digelar pada tanggal 24-26 September 2023. Dengan mengusung tema "“Liveable and Sustainable Cities: Forging an Inclusive and Resilient Future” atau "Kota yang Layak Huni dan Berkelanjutan: Membangun Masa Depan yang Inklusif dan Berketahanan”. 

Danny Pomanto, sapaan akrabnya mengatakan Forum ini digelar setiap tahun yang merupakan pertemuan antar wali kota untuk berdiskusi membahas isu-isu mengenai tantangan perkotaan yang mendesak dan berbagi praktik terbaik. 

Danny  menganggap pertemuan WCS Mayors Forum 2023 sangat penting untuk memperluas jaringan, koneksi dan hubungan internasional dengan negara-negara di dunia. 

"Kalau Mayors Forum itu share biasanya isu terkini di dunia, saya kira itu penting untuk pergaulan kita di dunia," ungkap Danny Pomanto, saat ditemui di kediaman pribadinya di Jalan Amirullah, Senin (18/9). 

Danny menyebut dalam forum ini juga dapat membuka peluang kerja sama antara Kota Makassar dengan Kota Incheon, Korea sebagai Sister City. 

Dalam WCS Mayors Forum 2023, Danny Pomanto akan menjadi pembicara untuk mempresentasikan mengenai proyek strategis Pemkot Makassar yakni Japparate. "Itu nanti saya bicara disana," tutup Danny.  

Selain itu, agenda lainnya yang kan dihadiri oleh Danny Pomanto yakni kunjungan ke Jepang. Di sana, Danny akan melakukan pertemuan dengan duta besar Jepang serta Menteri Infrastruktur Jepang. (Shasa/B)

  • Bagikan