Peringati HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Ditlantas Polda Sulsel Gelar Bhakti Religi

  • Bagikan
Kegiatan Bakti Religi yang digelar Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Selatan, di Masjid Raya Makassar.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sulawesi Selatan menggelar kegiatan bakti religi dengan membersihkan sejumlah tempat ibadah di wilayah Sulsel, sebagai bentuk mewujudkan pengabdian kepada masyarakat. Aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68 tahun 2023

Selain wujud pengabdian kepada masyarakat, kegiatan ini juga untuk meningkatkan soliditas antar sesama anggota Ditlantas, agar lebih dekat dengan masyarakat, sehingga terjalin sinergitas, keseimbangan yang harmonis

Demikian dikemukakan Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Dr. I Made Agus Prasatya, S.I.K., M.Hum kepada wartawan ditengah-tengah melaksanakan bhakti religi di masjid Raya Makassar, Jumat 15 September 2023. Dalam kegiatan ini dihadiri pula, para pejabat utama dan para Kasi jajaran serta personel Ditlantas Polda Sulsel.

Untuk jajaran Ditlantas, ujarnya, bhakti religi ini, selain dilakukan di masjid Raya Makassar juga akan dilakukan di gereja Toraja Masale dan di Pura Giri Nata pada tanggal, 16 September 2023.

Made Agus mengatakan, bakti religi digelar sebagai wujud komitmen Polri untuk menjaga nilai-nilai toleransi yang sudah tertuang di dalam Pancasila dan UUD 1945, khususnya Pasal 29 tentang kemerdekaan beribadah bagi pemeluk agama di Indonesia.

"Ini sebagai upaya kami dan upaya kita semua untuk terus bisa meningkatkan kerjasama dengan seluruh tokoh-tokoh agama, dalam melaksanakan kegiatan moderasi beragama, yakni cara pandang, sikap dan perilaku beragama yang dianut dan dipratekkan," tandasnya. (*)

  • Bagikan