Dukung Program Percepatan Penurunan Stunting dan Gizi Buruk, Anggota Komisi IV DPR RI-KKP Safari Gemarikan di Bantaeng

  • Bagikan
Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) melaksanakan Perluasan Safari Gemarikan dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan dan percepatan penurunan stunting dan gizi buruk di Gedung PKK Kabupaten Bantaeng, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan bersama Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia (KKP RI) melaksanakan Perluasan Safari Gemarikan dalam rangka meningkatkan konsumsi ikan dan percepatan penurunan stunting dan gizi buruk di Gedung PKK Kabupaten Bantaeng, Kecamatan Bantaeng, Senin (18/9).

Kegiatan yang dihadiri ratusan peserta itu mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan dan mengenalkan produk olahan hasil ikan serta mendukung program nasional percepatan penurunan stunting.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Bantaeng Budi Taufiq menyapaikan, terima kasih kepada Anggota Komisi IV DPR RI bekerjasama KKP RI yang terus memberikan perhatian kepada masyarakat Kabupaten Bantaeng.

"Patut kita bersyukur untuk kesekian kalinya sudah begitu banyak nikmat yang diberikan pada kita semua lewat tangan bapak Azikin Solthan," kata dia.

Kepala Balai Penerapan Mutu Produk Perikanan DKP Sulsel Siti Zaleha Soebarini mengatakan, terima kasih kepada Azikin Solthan selaku anggota Komisi IV DPR RI yang selalu mensupport gerakan makan ikan di Sulawesi Selatan.

"Kita bisa memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya konsumsi ikan dalam mencegah stunting dan gizi buruk," kata dia.

Sementara itu, Anggota Komisi IV DPR RI Azikin Solthan menyampaikan perlunya perhatian orang tua dalam menjaga cakupan gizi anak-anaknya karena menurutnya dapat mempengaruhi proses tumbuh kembang dan kemampuan berpikirnya.

"Perlu kita perhatikan gizi anak-anak karena kalau gizinya baik tentu akan mempengaruhi tumbuh kembang anak dan tambah cerdas, makanya diberi makan ikan," kata dia.

Azikin Solthan juga mengatakan, selain sebagai perluasan safari Gemarikan, kegiatan tersebut memperkenalkan produk olahan ikan yang semuanya diproduksi di Kabupaten Bantaeng.

"Sumber daya yang ada  di laut sangat besar. Jadi mari kita manfaatkan dengan baik, kita olah agar menarik guna memenuhi kebutuhan gizi dan dapat mempercepat penurunan stunting," kata dia. (Jet)

  • Bagikan