Jelang Peringatan Haornas, Pemkab Maros Gelar Lomba SKJ Pelajar

  • Bagikan
Bupati Maros dan Wakil Bupati Maros dalam pembukaan Lomba SKJ tingkat pelajar

MAROS, RAKYATSULSEL -- Bupati Maros, AS Chaidir Syam didampingi Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari membuka Lomba SKJ Pelajar 2023 bertempat di Tribun Utama Lapangan Pallantikang Kantor Bupati Kabupaten Maros, Selasa (19/9/2023).

Nantinya, Puncak Peringatan digelar hari Jumat 22 September 2023 dengan senam massal di Lapangan Pallantikang Kabupaten Maros. Lomba SKJ 2021 untuk pelajar tingkat SD, SMP, SMA ini diinisiasi oleh Ikatan Guru Olahraga Nasional Kabupaten Maros, digelar dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional ke-40 Tahun.

Giat ini mengusung tema, "Gelanggang Semangat Pemenang ini mencerminkan semangat kompetitif dan tekad kuat dalam meraih kemenangan". Sebagaimana yang disampaikan oleh ketua panitia Lomba SKJ, Muhajir menyebutkan, gelanggang bukan hanya soal pertandingan fisik melainkan tempat tumbuhnya nilai-nilai sportivitas, ketekunan dan kedisiplinan.

"Gelanggang semangat pemenang mengajak para atlet dan penggemar olahraga untuk selalu mencapai prestasi terbaik dengan menjunjung integritas dan semangat," terangnya.

Ia juga menjelaskan pelaksanaan lomba ini merupakan yang pertama kalinya di Kabupaten Maros, berlangsung selama tiga hari (19-21 September 2023) dan akan diumumkan pada puncak acara HAORNAS 22 September 2023.

"Lomba SKJ ini dari tingkat SD 25 tim, SMP 24 Tim dan SMA 14 tim yang akan memperebutkan Trophy dan sertifikat 1,2,3 dan harapan 1," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Maros, AS Chaidir Syam dalam sambutannya mengapresiasi adanya kegiatan ini, ia menyebutkan, jika sejak dini gemar olahraga maka akan menciptakan generasi yang sehat dan generasi sehat menghasilkan generasi yang cerdas.

"Lomba SKJ hari ini mengingatkan saya dan wabup saat sekolah dulu, sekarang SKJ tergerus dengan gerakan olahraga yang telah divariasi, alhamdulillah tahun 2021 SKJ disemarakkan kembali dengan gerakan yang baru dan variatif," sebutnya.

Chaidir Syam juga berharap seluruh sekolah di Kabupaten Maros bisa mewajibkan olahraga SKJ setiap hari Jum'at.

Ia juga melanjutkan, bahwa puncak acara HAORNAS di hari Jumat nanti akan ada senam massal yang akan dipimpin ibu Wakil Bupati Maros, Hj. Suhartina Bohari.

"Mari kita budayakan kembali senam SKJ, pokoknya setiap Jum'at pagi kita SKJ dulu," pungkas Chaidir. (Ikbal)

  • Bagikan