Kominfo Bakal Kerja Sama dengan Elon Musk, Sediakan Jaringan Internet Hingga Daerah Terpencil

  • Bagikan
Elon Musk

JAKARTA, RAKYATSULSEL -- Kementrian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) mendukung pembicaraan intensif pemerintah seputar kerjasama dengan penyedia akses internet Starlink.

Dikutip dari Antara.com seperti yang diberitakan Jawa Pos, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi pada Selasa (12/9) mengatakan, jika seandainya terjadi kerjasama dengan penyedia akses internet Starlink, maka hal itu tidak akan mengganggu ekosistem internet di Indonesia.

“Kerjasama ini akan terjalin baik jika seluruh pihak Starlink mau mengikuti regulasi yang ada di Indonesia.” Ujar Budi Arie Setiadi.

Dirinya menambahkan, kehadiran penyedia akses internet Starlink yang mengandalkan satelit mampu menjangkau seluruh daerah Tertinggal, Terdepan, dan Terluar (3T).

Sebelumnya, Menteri Koordinator Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan mengatakan pendiri Starlink, Elon Musk akan datang ke Jakarta terkait beberapa perjanjian kerjasama dengan pemerintah pada akhir bulan September atau awal Oktober.

Dirinya berharap dengan hadirnya Starlink di Indonesia, maka pelayanan online kementerian kesehatan khususnya puskesmas daerah terpencil bisa berjalan optimal.

“Hal ini dibutuhkan untuk operasional puskesmas dengan infrastruktur yang memadai sehingga tercipta pelayanan kesehatan online yang lancar.” Imbuhnya di Istana Kepresidenan.

  • Bagikan