Silaturahmi dengan Jurnalis di Bantaeng, Bupati Ilham Azikin Sebut Media Jaga Suasana Kondusif 

  • Bagikan
Bupati Bantaeng Ilham Azikin jalin silaturahmi bersama insan Pers Kabupaten Bantaeng di pelataran Hotel Kirei, Kecamatan Bantaeng.

BANTAENG, RAKYATSULSEL - Diakhir masa jabatannya, Bupati Bantaeng Ilham Azikin jalin silaturahmi bersama insan Pers Kabupaten Bantaeng di pelataran Hotel Kirei, Kecamatan Bantaeng, Selasa (19/9) malam.

Kegiatan yang diinisiasi Dinas Komunikasi informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Bantaeng dihadiri puluhan Jurnalis. Kepala Dinas Kominfo SP Subhan menyampaikan, selama dua tahun sebagai Kadis Kominfo, dukungan dari media dalam mengawal proses pembangunan di kabupaten Bantaeng sangat besar.

"Kurang lebih dua tahun saya di Kominfo teman-teman media ini luar biasa bagi saya. Terkadang teman-teman media hadir di kantor membawa kritikan dan terkadang memberikan banyak solusi yang diberikan kepada saya," kata dia.

Dia juga mengatakan, media sebagai partner pemerintah daerah sekaligus sebagi kontrol sosial serta media memberikan banyak sumbangsih dalam pembangunan daerah. Subhan menyampaikan, selama lima tahun bersama Bupati Bantaeng Ilham Azikin, dia selalu diberikan masukan dan tugas sebagai atasan dan bawahan itu terjalin layaknya saudara.

"Lima tahun saya bersama beliau dari Kadis Pariwisata sampai Kadis Kominfo terkadang bapak Bupati mengemukakan seperi ini. Pak Subhan kalau ada yang mengkritik kita itu biasa, kritik itu menjadikan cambuk untuk kita menjadi luar biasa," kata dia.

Perwakilan organisasi profesi wartawan juga ikut memberikan sepatah kata. Organisasi Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Bantaeng, Forum Jurnalis Bantaeng (For JB) dan Himpunan Jurnalis Bantaeng (Hijab).

Sementara itu, Bupati Bantaeng Ilham Azikin mengatakan, sebuah kebahagiaan dipengujung masa pengabdian sebagai Bupati masih mendapat ruang berinteraksi bersama media.

"Media adalah orang-orang yang senantiasa menjadi bagian dalam memberikan koreksi, memberikan masukan sehingga pemerintah bersama masyarakat Bantaeng bisa senantiasa produktif," kata dia.

Ilham Azikin juga mengatakan Pers dan media sebagai sparing partner dan counter partner pemerintah kabupaten Bantaeng.

"Saya sampaikan kepada pimpinan OPD jangan bermimpi jadi orang besar kalau tidak ada yang koreksi, yang perlu kita syukuri di pemerintah kabupaten Bantaeng teman-teman media juga mampu menjadi counter partner," kata dia.

Dia juga mengatakan dua tahun setengah dalam masa suram pandemi Covid-19 pemerintah kabupaten Bantaeng tidak kesulitan dalam melakukan promosi dan informasi dalam menjaga tatanan kesehatan masyarakat.

"Teman-teman Pers banyak memberikan masukan, teman-teman Pers mampu menjaga suasana, situasi kondusif dengan memberikan informasi yang Alhamdulillah bisa menjaga tatanan masyarakat pada masa pandemi," kata dia. (Jet)

  • Bagikan