Bersyukur Atas Kerjasama PT IKI dengan PT Tiran Group, Diana Rosa: Kami Ketiban Berkah dari Pak Amran

  • Bagikan
Founder Tiran Group Andi Amran Sulaiman Bersama Dirut PT IKI Diana Rosa dan Tim

MAKASSAR, RAKYATSULSEL -- PT Tiran Group menjalin kerjasama bisnis dengan PT Industri Kapal Indonesia (IKI) melalui perawatan atau docking repair kapal-kapal tongkang milik perusahaan tambang Tiran.

Direktur Utama PT IKI Diana Rosa menyebut, kerjasama yang sudah terjalin sejak Juli 2023 ini bukan hanya soal bisnis semata tapi juga berdampak luas pada sisi sosial, ekonomi, dan budaya kerja.

"Bapak Amran Sulaiman adalah sosok pengusaha luar biasa disiplin. Begitu pula dengan Tiran sebagai salah satu perusahaan tambang terbesar di Indonesia. Istilahnya kami ketiban berkah dari Pak Amran, mau mempercayakan ke kami untuk mereparasi kapal-kapal tongkangnya baik yang sisting bekerja maupun yang baru dibeli," ujar Diana Rosa kepada wartawan di Makassar, Jumat (22/9/2023).

Diungkapkan Diana, dalam dua bulan terakhir, pihaknya telah mereparasi lima unit kapal tongkang milik PT Tiran. Satu unit kapal memakan biaya perawatan mencapai Rp 2 sampai 2,5 miliar.

Kapal tersebut selama ini digunakan untuk mengangkut hasil tambang nikel di Konawe.

"Dalam dua bulan kita sudah selesaikan perbaikan 3 kapal, satunya itu sudah 90 persen, semalam masuk lagi satu, jadi total 5 kapal," ungkap Diana Rosa.

Diana mengaku diberi target untuk mengerjakan satu kapal selama 20-25 hari. Sebab kapal tersebut akan dipakai untuk operasional mengangkut hasil tambang nikel sehingga diperlukan penanganan khusus dalam perawatannya secara berkala.

  • Bagikan