RS Jumpandang Baru Ditargetkan Beroperasi Awal Tahun 2024

  • Bagikan
Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, dr. Nursaidah Sirajuddin

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Dinas Kesehatan Makassar, dr Nursaidah Sirajuddin mengungkapkan Rumah Sakit Jumpandang Baru akan mulai beroperasi pada awal tahun 2024 mendatang.

dr Nursaidah mengatakan proyek pembangunan RS Jumpadang Baru ini telah selesai tender yang dimenangkan oleh CV Alkautsar Mandiri.

Kini, pembangunan RS Jumpandang Baru memasuki tahap  dua yakni finishing dan konstruksi yakni Ram atau akses jalan masuk mobil ambulance dengan HPS Rp9,8 milyar.

"Alhamdulillah, sudah ada penetapan pemenang dari Pokja, Insya Allah akan difungsikan awal tahun 2024," ujar dr Ida, sapaan akrabnya, Minggu (24/9).

Proyek pembangunan RS Jumpandang Baru tahap dua tahun anggaran 2023 ini mencakup beragam pekerjaan, seperti pengembangan situs (site development) dengan Landscape yaitu area parkir, dan halaman, serta pembangunan lantai satu dan lantai dua untuk memastikan bangunan ini dapat berfungsi dengan baik.

Sebab, dalam pengerjaan itu terinci banyak item yang akan digarap pada lantai dua maupun lantai dua.

dr Ida, sapaan akrabnya mengaku optimis pembangunan RS Jumpandang Baru tahap dua ini dapat selesai sesuai target.

"Manfaat layanan kesehatan ini sudah harus dirasakan oleh masyarakat tahun ini sehingga solusi terbaik ialah memanfaatkan lantai satu dan dua gedung tersebut," terang dr Ida.

Sementara untuk penyelesaian keseluruhan gedung mulai dari semi basement, lantai 3 sampai lantai 8 serta roof top akan dianggarkan pada periode selanjutnya atau bertahap.

Diketahui, secara umum pekerjaan RS Jumpandang Baru meliputi, Pekerjaan Preleminaries, Pekerjaan Struktur, Pekerjaan Arsitektur, Pekerjaan Plumbing, Pekerjaan Elektrikal, Pekerjaan Mekanikal, Pekerjaan Tata Udara dan Ventilasi, Pekerjaan Elektronik dan Site Development. (Shasa/B)

  • Bagikan