Siapkan Diri Anda! Air Force Run Bakal Digelar November

  • Bagikan
Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Benny Arfan saat menggelar konferensi pers di ruang meeting Base Ops Lanud Sultan Hasanuddin, Senin (25/9/2023).

MAROS, RAKYATSULSEL - Lanud Sultan Hasanuddin kembali menggelar Air Force Run 2023. Event ini akan berlangsung pada 12 November 2023 mendatang dengan kategori lari 5K dan 10K.

Danlanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Benny Arfan mengatakan, event ini merupakan event yang ke-5 kalinya dilaksanakan.

"Kita agendakan ini rutin sudah dilaksanakan sejak tahun 2016 sampai 2019 dan terputus pada waktu itu karena pademi Covid-19 dan kita coba lagi tahun ini yang kelima kalinya dan dan mudah-mudahan berlanjut kedapannya," katanya saat menggelar konferensi pers di ruang meeting Base Ops Lanud Sultan Hasanuddin, Senin (25/9/2023).

Benny menjelaskan, kegiatan ini juga menjadi motivasi utama untuk terus meningkatkan minat kedirgantaraan bagi seluruh warga. "Dengan ini kita juga mengajak masyarakat Maros, Makassar dan sekitarnya maupun diluar Sulawesi Selatan untuk mencintai minat kedirgantaraan," tambahnya.

Selain itu, dalam event rutin ini juga mergetkan setidaknya 5.000 peserta yang akan berlari melewati runway atau taxiway dan melibatkan seluruh element. "Yang menjadi target kita ada 5.000 peserta baik itu 5K dan 10K. Harapan kita seluruh komponen akan terlibat langsung mulai dari TNI-Polri, pemerintah sipil dan Pelajar," ujarnya.

Ia juga mengimbau kepada para pelari untuk tetap menjaga keamanan dan kebersihan selama berlari di lintasan pesawat.

"Saya juga mengimbau kepada para pelari nantinya untuk tidak menyimpang dari rute yang telah ditentukan dan menjaga keamanan dan kebersihan area sekitar landasan, utamnya bagian restric ara atau area terlarang untuk umum," imbuhnya.

Sementara itu, Danwing Skadron Udara 5 yang sekaligus Ketua Panitia, Kolonel Pnb Achmad Iwan mengatakan, pendaftaran akan dibuka mulai besok pada 26 September 2023 secara online dan offline.

"Untuk pendaftaran kita rencananya dilaksanakan besok secara online melalui website yang sudah disiapkan di http://airforcerun2023hnd.com dan untuk offlinenya ada di TSM di Fireflies dan kemudian," jelasnya.

Lanjut, disampaikan Iwan, event ini juga menyiapkan menyiapkan kategori yang dimana kuota pendaftaran sebanyak 5.000 peserta. "Jadi dari 5.000 peserta kita bagi dua untuk kategori 10K ada 2.500 dan 1.500 untuk 5K. Sisanya untuk undangan," tuturnya.

  • Bagikan