Andi Abubakar Beberkan Rencana Program Selama Menjabat Pj Bupati Bantaeng

  • Bagikan
Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharudddin resmi melantik empat Pj Kepala Daerah, di kantor Gubernur Sulsel, Selasa (26/9/2023).

Salah satu yang dilantik yakni Pj Bupati Bantaeng, Andi Abubakar pun menyampaikan fokus dan program prioritas yang akan dilakukannya usai dilantik.

“Tak jauh berbeda dengan Bupati sebelumnya. Pastinya saya akan melanjutkan pembangunan sesuai dengan arahan pak Gubernur tadi. Salah satunya tugas untuk menyukseskan penyelenggaraan Pemilu, kemudian (menekan angka) stunting, kemudian program-program pemerintah prioritas Pemprov lainnya. Pokoknya kita siap melanjutkan program pembangunan,” ungkapnya, di kantor Gubernur Sulsel usai dilantik.

Menurutnya, dengan melihat potensi industri di Kabupaten Bantaeng, tentu dirinya akan memperhatikan segala penunjangnya untuk memudahkan para investor untuk berinvestasi disana.

Terkait beberapa investor yang terhambat berinvestasi karena keterbatasan kapasitas listrik di Kawasan Industri Bantaeng, Andi Abubakar menegaskan akan memperhatikan dan menghimpun informasi soal hal ttersebut untuk dijadikan sebuah acuan dalam mengambil tindakan nanti. 

“Saya baru dapat informasinya. Belum lihat bagaimana disana. Tapi kalau memungkinkan nanti kita upayakan, bagaimana agar bisa terpenuhi kebutuhan listriknya,” sebutnya.

Ia melanjutkan, adapun hal urgen yang bakal dilakukannya itu akan memantau seperti apa kondisi pendukung untuk melaksanakan program-programnya, tentu dengan adaptasi cepat yang segera dilakukannya.

“Kita lihat dulu bagaimana. Karena saya juga belum lihat kondisi di Bantaeng, anggaran juga saya belum lihat termasuk kegiatan disana. Jadi nanti kami akan langsung rapat internal dulu, melihat apa yang akan kita lakukan untuk Bantaeng. Intinya yang baik kita lanjutkan dan saya kembangkan, yang belum saya perbaiki, yang bermasalah kita selesaikan,” jelasnya.

Ia juga menekankan, netralitas ASN di tahun politik nantinya. “Harus netral. Saya orang KASN,” tegasnya. (Abu/B)

  • Bagikan