Wamenkumham Kunjungan Kerja Di LPKA Maros dan Rutan Pangkep

  • Bagikan
Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) R. I, Prof. Eddy O.S Hiariej saat mengunjungi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkep, Rabu (27/9).

MAROS, RAKYATSULSEL - Wakil Menteri Hukum dan HAM (Wamenkumham) R. I, Prof. Eddy O.S Hiariej kunjungi Lembaga Pembinaan Khusus Anak Maros dan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkep, Rabu (27/9).

Dalam kunjunganya ini, wamenkumham di Dampingi Dengan Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak bersama Dengan para Kepala Divisi.

Tiba di LPKA Maros, Rombongan Prof. Eddy dan Liberti Sitinjak di sambut secara langsung oleh Plt. KaLPKA Maros, Sopiana dan Jajarannya, sedangkan di Rutan Pangkep di terima oleh plh. Rutan Pangkep.

Di LPKA Maros dan Rutan Pangkep Prof. Eddy mengelilingi Blok hunian yang ada di kedua tempat tersebut sambil memantau kondisi Lingkungan yang ada.

Wamenkumham menyempatkan diri mengunjungi klinik LPKA Maros dan Rutan Pangkep yang menurutnya terlihat rapi Dan bersih.

Di kedua klinik tersebut wamenkumham tidak melihat satupun pasien yang rawat inap. Beliau berharap semoga tidak ada pasien penyakit berat yang masuk klinik LPKA Maros.

Di Kesempatan ini pula Wamenkumham mempertanyakan kondisi jumlah hunian WBP, yang menurutnya di seluruh Indonesia kondisinya sama memgalami overcrowded.

Wamenkumham juga mempertanyakan SDM dokter dan perawat yang di miliki oleh klinik LPKA Maros dan Rutan Pangkep.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak yang turut mendampingi Wamenkumham menyampaikan Apresiasi Dan terima kasih atas kesediaan beliau berkeliling melihat kondisi LPKA Maros dan Rutan Pangkep.

"Semoga Dengan kehadiran beliau akan memacu Jajaran LPKA Maros dan Rutan Pangkep untuk bekerja lebih baik lagi kedepannya," ungkap Liberti Sitinjak

Terkait Dengan kondisi SDM di klinik LPKA dan Rutan Pangkep, Liberti Sitinjak mengungkapkan pihaknya Masih membutuhkan tambahan perawat dan dokter. (*)

  • Bagikan