Tavares Butuh Kerja Keras Incar Poin di Kandang PSIS

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares harus bekerja keras untuk mengejar poin di Kandang PSIS Semarang pada Pekan ke-14 Liga I Indonesia 2023/2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, pada Sabtu (30/9/2023).

Ini dikarenakan sejumlah pemain PSM Makassar hampir dipastikan absen seperti Wiljan Pluim, Kenzo Nambu, Yakob Sayuri dan Yance Sayuri.

Seperti diketahui, Pluim sudah absen membela PSM dalam beberapa match terakhir. Bahkan, pemain asal Belanda itu absen saat Juku Eja dibantai Hai Phong FC 3-0 di face grup H Piala AFC Cup 2023-2024.

Kabarnya, absenya Pluim dikarenakan masih dalam proses pemulihan cedera. Ada pula isu yang berkembang bahwa Pluim absen karena masalah gaji yang belum dibayarkan manajemen PSM.

Sementara Kenzo Nambu, juga belum bisa dipastikan tampil melawan Semarang. Pasalnya, pada laga sebelumnya melawan Borneo FC, pemain asal Jepang itu hilang dari susunan pemain.

Untuk Yakob Sayuri, sejatinya dimainkan saat melawan Borneo. Namun, ia kembali mengalami cedera dan diprediksi absen melawan PSIS.

Adapun Yance Sayuri sendiri belum juga  dimainkan dalam beberapa match usai mengalami cedera. Meski demikian, tim tertua di Indonesia ini telah kedatangan Yuran Fernandes usai absen di beberapa laga sebelumnya.

Dengan abesennya beberapa pemain PSM Makassar, tim tuan rumah PSIS Semarang bisa memanfaatkan ini, apalagi Pasukan Ramang tidak pernah menang di kandang tim yang berjuluk Mahesa Jenar ini.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan jika pertandingan ini dia tidak terlalu banyak persiapan setelah melawan Borneo, sementara tim tuan rumah PSIS punya waktu 8 hari untuk melakukan persiapan.

"PSIS adalah tim yang bagi, punya Pemain muda yang bagus lokal yang bagus, dan asing yang bagus," katanya.

Dirinya pun mengakui jika pertandingan ini ada beberapa pemain mereka yang tidak bisa dimainkan karena telah mengalami cedera. Namun ini keuntungan bagi pemain yang jarang dimainkan selama kompetisi Liga I Indonesia bergulir.

"Dari sisi tim kita, kita tidak bisa memainkan beberapa pemain kita. Namun ini akan menjadi kesempatan bagi pemain-pemain yang jarang dimainkan untuk dimainkan besok," jelasnya.

Pemain PSM Makassar Dzaki Asraf mengakui jika PSIS Semarang tim yang kuat dan tim yang bagus. Namun dirinya pasti berupaya untuk mencuri poin. "Kami akan memberikan yang terbaik," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan