Momentum HUT TNI ke-78, Danny Pomanto Sebut Masyarakat Kota Makassar Rasakan Kehadiran TNI

  • Bagikan
Pembukaan Pameran Alutsista dalam rangka HUT TNI ke-78, di Anjungan Pantai Losari, Minggu, (1/10).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengaku kehadiran TNI sangat dirasakan oleh masyarakat Kota Makassar. Utamanya, dalam membantu memberi solusi permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Maka dari itu, kata Danny Pomanto sapaan akrabnya mengungkapkan masyarakat Kota Makassar antusias menyambut Peringatan HUT TNI ke-78 tahun pada 5 Oktober mendatang. 

"Sebagaimana dahulu saat covid, TNI dan Polri selalu bersama Pemkot Makassar berada di depan. Sementara saat ini, masyarakat mengalami kekurangan air akibat El- Nino ada TNI bersama Polri membantu," terang Danny, dalam sambutannya saat menghadiri Pameran Alutsista dalam rangka HUT TNI di Anjungan Pantai Losari, Minggu, (1/10).

Danny menyebut  sudah sepantasnya dan sewajarnya lah hari ini masyarakat turut bergembira karena TNI begitu dekat dengan rakyat. "Apalagi tanpa dimintai tolong TNI turun otomatis ke masyarakat," ujar Danny. 

Maka dengan itu, lanjut dia, dirinya merasa terhormat dapat menyampaikannya secara langsung.

Bahkan dalam beberapa waktu belakangan hampir tiap hari dirinya dan Dandim Makassar kerap berkomunikasi untuk mewujudkan distribusi air yang merata di Makassar.

"Izin Pak Pangdam, saya dengan Pak Dandim ini tiap hari kontek-kontekan bagaimana distribusi air kepada masyarakat," sebut Danny. 

Terlebih dia juga mengapresiasi keaktifan Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso yang dinilainya begitu dekat dengan milenial. 

"Terima kasih Pak Pangdam sudah memberikan inspirasi kepada para milenial juga masyarakat," ucap Danny 

Dalam momentum Hari Kesaktian Pancasila dan HUT TNI, ia mengharapkan, makin menguatkan konsolidasi seluruh pihak menghadapi agenda nasional kedepannya.

"Kami sampaikan Dirgahayu TNI, teruslah menjadi pengawal demokrasi, teruslah menjadi terbaik dan idaman di hati rakyat," harap Danny. 

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso juga menegaskan bahwa pada intinya pihaknya berkomitmen menjaga ketertiban dan keamanan dalam menghadapi agenda politik kedepannya. Sekaligus membantu pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan di Sulsel.

Di akhir acara, Danny bersama Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, Kapolda Sulsel Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso dan jajaran juga mengunjungi dan melihat-lihat beberapa booth pameran alutsista. (Shasa/B)

  • Bagikan