Liverpool Rilis Pernyataan Resmi Kesalahan VAR Setelah Gol Luis Diaz Dibatalkan

  • Bagikan
Luis Diaz

LIVERPOOL, RAKYATSULSEL — Liverpool merilis pernyataan resmi setelah VAR tidak mampu mengintervensi pengesahan gol Luis Diaz saat mereka kalah di markas Tottenham Hotspur.

Liverpool menganggap integritas olahraga ‘dirusak’ pada hari Sabtu.

Setelah Curtis Jones dikeluarkan dari lapangan, Luis Diaz mencetak gol untuk menjadikan skor 1-0 tetapi golnya dianulir karena offside.

Dalam video ulangan terlihat bahwa gol itu seharusnya disahkan karena Diaz dalam posisi onside. Makanya, PGMOL langsung merilis pernyataan setelah pertandingan yang mengonfirmasi bahwa terjadi 'kesalahan manusia' dalam situasi itu.

"Jelas bahwa penerapan hukum permainan yang benar tidak terjadi, sehingga integritas olahraga dirusak. Kami sepenuhnya menerima tekanan yang dialami ofisial pertandingan, tetapi tekanan ini seharusnya dapat dikurangi, bukan diperburuk, dengan keberadaan dan penerapan VAR,” kata Liverpool dikutip dari Live Score.

“Oleh karena itu, tidaklah memuaskan jika tidak ada waktu yang cukup untuk memungkinkan pengambilan keputusan yang tepat dan tidak ada intervensi lanjutan.

“Kegagalan tersebut telah dikategorikan sebagai 'kesalahan manusia yang signifikan' juga tidak dapat diterima. Setiap dan semua hasil harus ditentukan hanya melalui peninjauan dan dengan transparansi penuh.

  • Bagikan