Survei Terbaru Tunjukkan Pemilih PKB Mayoritas Pilih Prabowo Pada Pilpres 2024

  • Bagikan
Prabowo Subianto

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menjadi calon presiden yang mayoritas dipilih dan didukung oleh pemilih dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dukungan kepada Prabowo bahkan lebih banyak dibandingkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN). Hal itu berdasarkan survei terbaru yang digelar Indikator Politik Indonesia untuk wilayah Jawa Timur periode 14 – 20 September 2023.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi mengatakan survei terbaru yang telah dikeluarkan Indikator, masih ada sebanyak 36,3 persen pemilih PKB yang mendukung Prabowo.

Adapun untuk pemilih PKB yang mendukung AMIN ada sebanyak 26,8 persen.

“Pilihan Presiden menurut basis partai setelah kita cek, PKB, kita cross, ternyata masih banyak yang memilih Prabowo, sebanyak 36,3 persen,” kata Burhanuddin Muhtadi dalam paparannya secara daring di kanal YouTube Indikator Politik Indonesia, Minggu (1/10).

Dia mengatakan meski PKB sudah memutuskan mendukung AMIN, tetapi mayoritas masih banyak yang memberikan dukungan kepada Prabowo. Burhanuddin menambahkan para pemilih PKB masih tetap setia kepada Prabowo.

“Saat survei kami lakukan, meski PKB memutuskan sudah mendukung Anies dan Muhaimin, para pemilih PKB masih banyak yang jatuh hati kepada Prabowo,” ujar Burhanuddin.

  • Bagikan