Disdik Bulukumba Gelar Diklat bagi Pengelola Dana BOSP di Balai Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksa Keuangan Negara Gowa

  • Bagikan
Peserta pelatihan pengelolaan Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP), di Ruang Theater Gedung M Yusuf Lantai 6 BPK Gowa Jalan H.M.Yasin Limpo No.59 Romangpolong Somba Opu Gowa, Selasa, 3 Oktober 2023.

Dikatakan, untuk pengelolaan BOSP yang lebih profesional dan akuntabel memerlukan komitmen, disiplin, dan sistem yang baik.

Oleh karena itu, melalui pelatihan ini, maka para pengelola satuan pendidikan dapat meningkatkan kapasitasnya sehingga pengelolaan bantuan operasional satuan Pendidikan dapat dilaksanakan sesuai regulasi dan pedoman petunjuk teknisnya.

"Ke depan, kita tidak lagi mendengar ada pihak sekolah atau pengelolaan BOSP menyalahgunakan atau melakukan penyimpangan terhadap dana BOSP," tegasnya.

Menurut Edy Manaf, sebagai program atau kebijakan bagi pemerintah kabupaten dalam mengimplementasikan Undang-undang nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dimana salah satu standar nasionalnya adalah aspek pembiayaan, maka kegiatan pelatihan yang difasilitasi oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Pemeriksaan Keuangan Negara Gowa ini merupakan upaya bersama dalam rangka meningkatkan kualitas layanan pendidikan kita di Kabupaten Bulukumba. 

"Sebagai bagian dari komitmen kita dalam mendukung dan menyukseskan kegiatan ini, saya berharap kepada seluruh pihak yang terkait. Kepada pihak Balai Pendidikan dan Pelatihan BPK Gowa, atas nama Pemerintah Daerah, kami menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan kegiatan ini," tutupnya. (Sal)

  • Bagikan