JSI Nilai PKS Potensi Kembalikan Kursi Yang Hilang di Sulsel I

  • Bagikan
Manager Strategi Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy Syam

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memiliki target besar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang dengan mengembalikan kursi yang hilang di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulsel I untuk DPR RI.

Manager Strategi Jaringan Suara Indonesia (JSI), Nursandy Syam mengatakan, melihat komposisi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PKS dia mampu bersaing dengan partai-partai lain untuk merebut kursi di Sulsel I.

"Melihat bacaleg yang dipersiapkan PKS di dapil sulsel I terlihat lebih banyak bacaleg bertipikal petarung dibandingkan pada pemilu 2019 yang lalu," kata Nursandy.

Dengan komposisi Bacaleg PKS saat ini yang dia siapkan mulai dari Sri Rahmi (Anggota DPRD Sulsel), Andi Tahal Fasni (Ketua PKS Jeneponto), Subhan Djaya, Meity Rahmatia (Anggota DPRD Sulsel), AM Iqbal Parewangi (Mantan anggota DPD RI), Muhammad Asri, A Kasmawati Basalamah dan Ariady Arsal (Mantan Anggota DPRD Sulsel).

Kata Nursandy peluangnya mampu mengembalikan kursi yang hilang. "Dengan kekuatan seperti itu membuat PKS punya potensi merebut satu kursi dari kuota delapan kursi yang ada di dapil sulsel I," ujarnya.

Di Internal PKS sendiri hampir semua kader pendulang suara karena telah berpengalaman dalam kontestasi politik. Tinggal siapa yang peraih suara terbanyak pertama.

"Nama-nama potensial seperti Aryadi Arsal, Sri Rahmi, Meity Rahmatia, Iqbal Parewangi dan Subhan Jaya punya peluang yang sama untuk mewakili partainya," jelasnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan