Buah Perjuangan Ridwan Andi Wittiri di Pusat, Proyek PJUTS di 425 Titik Diresmikan

  • Bagikan
Peresmian secara simbolis proyek penerangan jalan tenaga surya (PJUTS) di Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang, Jeneponto, Minggu (8/10/2023).

JENEPONTO, RAKYATSULSEL - Anggota DPR RI Komisi VII dari Fraksi PDI Perjuangan, H. Ridwan Andi Wittiri SH, meresmikan secara simbolis proyek penerangan jalan tenaga surya (PJUTS) di Desa Bonto Ujung, Kecamatan Tarowang, Jeneponto, Minggu (8/10/2023).

Proyek PJUTS ini akan memberikan cahaya kepada sebanyak 425 titik masing-masing di wilayah Kota Makassar, Kabupaten Gowa, Takalar, Bantaeng, dan Kepulauan Selayar.

Proyek PJUTS yang telah beroperasi di Kabupaten Jeneponto sejumlah 52 titik, telah memberikan manfaat besar bagi masyarakat, khususnya untuk aktivitas malam dan meningkatkan rasa aman.

Salah seorang warga Desa Bonto Ujung, Daeng Sila, dalam kesempatan ini, mengungkapkan apresiasi dan terima kasih kepada Ridwan Andi Wittiri atas upaya politik yang sangat positif bagi masyarakat.

"Terima kasih pak Ridwan Andi Wittiri. Program ini sangat bermanfaat untuk warga. Semoga program seperti ini bisa terus diperjuangkan di pusat," harapnya.

Peresmian PJUTS juga dihadiri Kepala Balai Besar Survei dan Pengujian KEBTKE Senda Hurmuzan Kanam, Sekretaris Daerah Kabupaten Jeneponto H. M. Arifin Nur, SH., MH, Kepala Dinas Perhubungan Takalar ABD. Salam Gau. S. IP, Kepala Dinas Perhubungan Bantaeng A. Rigas Panawang, Asisten 2 Setda Kabupaten Kepulauan Selayar H. Arpan Arif, Kapolres Jeneponto Iptu Baharudin, Danramil 05 Batang, Lettu Muhammad Tola, dan Kasubdit Pengawasan Infrastruktur EBTKE Agung Feinuddin.

Selain itu, tim dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) juga turut membantu dalam persiapan acara ini.

Sementara Ridwan Andi Wittiri (ARW) mengatakan proyek PJUTS ini merupakan langkah signifikan dalam mendukung efisiensi energi dan keberlanjutan lingkungan, serta memberikan penerangan yang lebih baik bagi masyarakat.

"Kami berharap bahwa langkah ini akan menjadi contoh positif dalam upaya meningkatkan infrastruktur dan kualitas hidup di wilayah-wilayah yang dilayani," jelas Ketua PDI Perjuangan Sulsel ini. (*)

  • Bagikan