13 Band dari Enam Wilayah di Sulawesi Ramaikan Rock In Celebes 2023

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Festival musik Rock In Celebes kembali digelar di Parking Lot Ambalat Trans Studio Makassar pada 28-29 Oktober 2023.

Sejumlah musisi akan meramaikan perayaan Rock In Celebes edisi ke-14 ini, mulai dari Nadin Amizah, David Bayu Pamungkas, The Upstairs The Adams, Soegi Bornean, dan The Jansen.

Selanjutnya hadir juga Grrrl Gang, Noxa, Komunal, Darksovls, hingga band legend yang didatangkan langsung Amerika Serikat, MXPX.

Tak sampai disitu saja, salah satu program Rock In Celebes, yaitu Satelite Show seru Live Oudition digelar di enam wilayah di Sulawesi seperti Makassar, Bone, Parepare, Kendari dan Palu pada 2 hingga 23 September 2023 lalu, menghasilkan 13 band/musisi.

Mereka tersaring dalam audisi ini sekaligus berkesempatan menjadi penampilan tuan rumah dalam pertunjukan utama nanti.

Mereka ialah Ephemeral Queen (Makassar), Lucky (Makassar), Addict Motion (Makassar), Barania (Makassar), Enko 1995 (Bone), Feel Sunday (Bone).

Kemudian, Akar Langit (Parepare), Empat Titik Nol (Palopo), Pintu Merah (Palopo), Mae Karaeng (Toraja), Saily (Kendari), Temprament Navigasi (Poso) dan Sejuk Sendu (Palu).

Pendiri Rock In Celebes, Hardinansyah Putra Siji mengungkapkan, audisi ini dilakukan agar semangat mereka untuk bersaing dengan band-band lainnya bisa maksimal.

"Kami berharap, band-band yang ada di Sulawesi ini dapat lebih dikenal di masyarakat. Sehingga kami menampung mereka dan memberikan kesempatan untuk nampi di panggung Rock In Celebes nanti," ungkapnya dalam konfrensi pers di Teras Angin Mamiri Makassar Golden Hotel, Minggu (8/10/2023).

Ke depannya, lanjut Ardy Siji sapaan akrabnya, pihaknya bermimpi audisi terhadap band/musisi dilakukan di Maluku hingga Papua.

"Kami bericta-cita untuk melakukan audisi di kota-kota yang belum kami datangi, seperti Maluku dan Papua," jelas Ardy.

Sementara itu, Vokasi Band Lycka, Sasa mengaku, sejak 2020 pihaknya melakukan submit album untuk mengikuti audisi Rock In Celebes.

Sejak itu, kata dia, baru tahun ini band-nya lolos audisi hingga berkesempatan manggung di Rock In Celebes 2023."Sudah tiga tahun kami submit baru kali ini kami lolos. Prinsip saya pribadi, saya percaya, kalau memang waktunya pasti akan terjadi (nampil di Rock In Celebes)," tutupnya. (*)

  • Bagikan