Dilantik Sebagai Ketua Yayasan Jantung Sehat Sulsel, Ini Pesan Meity Rahmatia

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulsel Meity Rahmatia dilantik sebagai ketua yayasan jantung sehat cabang Sulawesi Selatan periode 2022-2027. Berlokasi di Kantor Pola Gubernur Sulsel, Senin (9/10/2023).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Anggota DPRD Sulsel Meity Rahmatia dilantik sebagai ketua yayasan jantung sehat cabang Sulawesi Selatan periode 2022-2027. Berlokasi di Kantor Pola Gubernur Sulsel, Senin (9/10/2023).

Pada kegiatan pelantikan pengurus yayasan jantung sehat Indonesia cabang Sulawesi Selatan dihadiri langsung oleh ketua Umum Esti Nurjadin dan Asisten Pemerintahan provinsi Sulawesi Selatan.

Usai dilantik, Meity Rahmatia mengatakan bahwa dirinya mengungkapkan terima kasih kepada pengurus jantung sehat Indonesia karena telah dipercayakan sebagai ketua yayasan jantung sehat cabang Sulawesi Selatan.

"Saya melaporkan bahwa club jantung sehat Sulawesi Selatan sebenarnya sudah curi start duluan yang telah disosialisasikan dan diterapkan kepada masyarakat dari kelurahan sampai pelosok desa," ujarnya.

Politisi PKS itu menyampaikan bahwa, karena dirinya sebagai anggota DPRD di bidang olahraga banyak bertemu dengan masyarakat.

Dirinya juga mengaku telah berbincang bincang singkat dengan ketua umum yayasan Indonesia sehat untuk terus melakukan sosialisasi.

Menurutnya yayasan jantung sehat merupakan organisasi olahraga saja namun juga merupakan organisasi sosial sehingga harus tetap bersinergi dengan stakeholder pemerintahan untuk menekan angka penyakit jantung di Sulawesi Selatan.

"Mudah mudahan dengan adanya instruktur bisa menambah semangat untuk mengikuti senam sehat," tuturnya.

Lanjut dia, apalagi instruktur yang ada sudah tidak menghiraukan lagi honor namun fokus pada kesehatan sehingga dirinya cukup bangga dengan para instruktur tetap melatih dengan mengajak hidup sehat masyarakat.

Oleh karena itu pihaknya berharap
Kepada ketua umum jantung sehat Indonesia, penasehat dan pengurus bisa membimbing pengurus Sulsel lima tahun kedepan dan diberikan kelancaran untuk lebih banyak mengajak masyarakat untuk menjaga jantung sehat.

"Pada kegiatan olahraga jantung sehat yang merupakan salah satu gerakan. kami juga mengajak masyarakat menjaga pola hidup sehat dengan mendeteksi jantung lebih dini," jelasnya. (Suryadi/A)

  • Bagikan