Pimpinan Parpol di Makassar Bidik Kursi DPRD Sulsel, Siapa Berpeluang?

  • Bagikan
Pileg 2024 Diprediksi Seru

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) sedang melakukan percermatan terhadap Daftar Caleg Tetap (DCT) yang disetor masing-masing partai politik.

Dalam daftar Bacaleg yang masih dalam tahap pencermatan oleh KPU hingga akhir bulan Oktober mendatang. Terdapat empat Ketua partai di tingkat DPC Kota Makassar yang ikut bertarung memperebutkan kursi legislatif di tingkat DPRD Provinsi Sulsel.

Mereka antara lain. Petahana Ketua NasDem Kota Makassar, Andi Rahmatika Dewi, Ketua PKB Makassar, Fauzi Andi Wawo, sedang penenantang atau pendatang baru yakni. Ketua PAN Kota Makassar, Hamzah Hamid memilih naik kelas, dan Ketua Golkar Makassar, Munafri Arifuddin mengadu nasib sebelum maju pilwali 2024.

Menariknya lagi ke empat ketua partai tingkat kota maju di DPRD Provinsi memperoleh nomor cantik yakni sama-sama mendapat nomor 01. Andi Rahmatika Dewi mendapat nomor urut 01 di NasDem, begitu juga Fauzi Andi Wawo mendapat nomor urut 01 di PKB di dapil Makassar A. Sementara Munafri Arifuddin juga maju di dapi Makassar A mendapat nomor urut 01 di Golkar.

Di dapil Makassar A, meliputi. Kecamatan Mariso, Mamajang, Makassar, Ujung Pandang, Wajo, Bontoala, Tallo, Ujung Tanah, Tamalate, Rappocini, Kepulauan Sangkarrang. Caleg akan memeperrebutkan 9 kursi.

Sedangkan Hamzah Hamid maju di Dapil Makassar B, mendapat nomor urut 01 di PAN. Di dapil ini meliputi, Kecamatan Panakkukang, Kecamatan Biringkanaya, Kecamatan Manggala, Kecamatan Tamalanrea. Adapun quota diperebutkan hanya tersedia 6 kursi.

  • Bagikan