Tingkatkan Akses Sanitasi Aman, Dinas PU Telah Lakukan Penyedotan Septik Tank di 1.137 Titik di Makassar

  • Bagikan
Dinas PU Telah Lakukan Penyedotan Septik Tank di 1.137 Titik di Makassar

MAKASSAR,RAKYATSULSEL- Dalam meningkatkan akses sanitasi yang aman di seluruh wilayah di Kota Makassar, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar mencatat selama periode Januari hingga September 2023 telah melakukan penyedotan sebanyak 1.137 titik septik tank di Kota Makassar.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Air Limbah (PAL) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar, Hamka Darwis mengungkapkan hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Kota Makassar dalam memastikan akses sanitasi aman.

Maka dari itu, Ia menyebut Dinas PU Makassar terus mengejar capaian tersebut sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap program nasional akses sanitasi aman.

"Kinerja tim kami dalam menyedot septik tank sebanyak ini adalah bukti bahwa kami berusaha keras untuk memastikan lingkungan yang sehat dan aman bagi warga Makassar," kata Hamka Darwis, Senin (9/10).

Hamka menyebut penyedotan septik tank ini dilakukan secara terjadwal dan rutin. Di mana, pihak dari Dinas PU berkeliling melakukan pengecekan untuk memastikan sistem sanitasi berfungsi dengan baik di wilayah-wilayah di Kota Makassar.

Hamka menjelaskan bahwa akses sanitasi yang aman merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga kesehatan dan kualitas hidup masyarakat.

Dengan penyedotan septik tank yang intensif, Hamka berharapkan tingkat sanitasi di Kota Makassar dapat terus meningkat, membawa manfaat bagi semua penduduk kota ini. (Shasa/A)

  • Bagikan