STMC Gelar Medical Checkup Maraton di 11 Desa dan Kelurahan Lingkar Semen Tonasa

  • Bagikan
PT Semen Tonasa, melalui Semen Tonasa Medical Center (STMC), adakan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Sebagai rangkaian HUT ke-55 tahun, PT Semen Tonasa, melalui Semen Tonasa Medical Center (STMC), adakan pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Dalam aksi sosial ini, PT Semen Tonasa mengerahkan 2 orang dokter dan dibantu beberapa orang perawat melakukan pemeriksaan secara bergilir di 11 desa lingkar perusahaan, yang dimulai di Kelurahan Samalewa, Senin (09/10/2023).

"Selain dalam rangka menyambut HUT perusahaan, baksos ini juga ditujukan sebagai bentuk pengabdian perusahaan kepada masyarakat, dalam upaya menjaga dan sekaligus meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat." ungkap Direktur Utama PT. Semen Tonasa, Asruddin.

Lebih lanjut, mantan CEO Thang Long Cement Company ini menyampaikan, bahwa sebagai bagian dari masyarakat Pangkep, Semen Tonasa senantiasa berupaya untuk hadir dan memberikan kontribusi terbaiknya kepada masyarakat sekitar perusahaan. Salah satunya melalui bakti sosial pemeriksaan dan pengobatan gratis ini.

"Dalam kegiatan hari ini, kami menerjunkan dokter dan nakes perusahaan, untuk melakukan pemeriksaan kesehatan gratis, yang meliputi pemeriksaan darah, pemeriksaan gigi, serta pemberian obat-obatan," tambah Asruddin.

Pria yang akrab disapa As ini berharap, dengan kegiatan sosial ini, kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan dan menjaga pola hidup sehat dapat meningkat. Dan secara lambat laun akan turut meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Sementara itu, Kepala Kelurahan Samalewa, Faharuddin, sangat mengapresiasi kegiatan ini yang menurutnya tepat sasaran. Mengingat di Kelurahan Samalewa selama beberapa waktu terakhir, cukup banyak kasus warga yang mengalami gangguan kesehatan.

"Dengan adanya pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis ini, selain dapat menekan biaya kesehatan masyarakat, dalat juga meningkatkan kerekatan dan silaturahmi antara masyarakat dengan PT Semen Tonasa," singkat Faharuddin. (Atho)

  • Bagikan