Meriah, Cross Taxi Gabah Awali Perayaan 33 Tahun Desa Panaikang

  • Bagikan
Cross Taxi Gabah Awali Perayaan 33 Tahun Desa Panaikang

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Cross Taxi Gabah, buka rangkaian acara dalam rangka memperingati HUT ke 33 Tahun desa Panaikang, Kecamatan Minasatene.

Kegiatan ini berlangsung 3 hari, mulai Selasa 10 Oktober hingga 13 Oktober 2023. Sebanyak 28 crosser Taxi gabah ikut ambil bagian pada event yang berlangsung di sirkuit Rapa Rapae desa Panaikang.

"Balap Taxi gabah ini berlangsung tiga hari, ada 28 pembalap dari seluruh desa dan kelurahan se kecamatan Minasatene yang ikut serta," ungkap Ketua Panitia HUT desa Panaikang, Kamaluddin, Selasa (10/10/2023).

Kepala desa Panaikang Arif Tahir mengungkapkan jika pihak pemerintah desa sengaja menggelar beragam kegiatan termasuk balap Taxi gabah, sebagai rangkaian hiburan untuk masyarakat.

"Hiburan ini semata mata untuk masyarakat desa, jadi tidak hanya balap Taxi gabah, kita juga ada lomba lainnya seperti sepak takraw, lomba karaoke, video kreatif, dan ada puisi yang saya buat yang nanti dilombakan untuk anak anak kita di sekolah dasar," terang Arif Tahir.

Selama sepakan rangkaian kemeriahan digelar dan dipusatkan di beberap titik di desa Panaikang.

"Kegiatan ini sampai tanggal 17 Oktober, digelar dibeberapa tempat seperti di balai desa hingga kawasan wisata leang lonrong, nanti puncaknya ditutup dengan malam ramah tamah," tambahnya.

Wakil Ketua DPRD Pangkep, Indriani Sofyan yang turut hadir membuka rangkaian kemeriahan HUT desa Panaikang berharap kegiatan serupa bisa juga dilaksanakan di seluruh desa di kabupaten Pangkep.

"Ini sangat menarik, bagaimana kegiatan ini bisa menyentuh langsung masyarakat desa, selain hiburan tentunya kegiatan ini memiliki dampak ekonomi yang signifikan," singkat Indriani.

Kemeriahan dalam rangka hari ulang tahun desa ini sendiri merupakan agenda tahunan desa, dengan harapan desa Panaikang bisa menjadi desa inovatif dan percontohan untuk desa lainnya di kabupaten Pangkep. (Atho)

  • Bagikan