Pekan Raya Pegadaian Segera Dihelat di Atrium Mal Panakkukang

  • Bagikan
Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edy Purwanto, saat memimpin press rilis 'Pekan Raya Pegadaian' di Atrium Mall Panakkukang.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Pegadaian akan menggelar 'Pekan Raya Pegadaian' di Atrium Mall Panakkukang, Makassar 13 - 15 Oktober 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada nasabah dan masyarakat luas. 

Hadir dengan berbagai rangkaian kegiatan seperti Bazar UMKM, tebus murah sembako, Bazar Lelang Emas, Talkshow, Hiburan musik, hingga aneka perlombaan dan lucky draw dengan total nilai hadiah jutaan rupiah. 

Pemimpin Wilayah PT. Pegadaian Kanwil VI Makassar, Edy Purwanto menjelaskan, ada beberapa serangkaian program Pegadaian yang juga dihadirkan dalam semarak Pekan Raya Pegadaian seperti Bazar Expo Gadepreneur UMKM, Pegadaian Poin dan juga keikutsertaan Pegadaian untuk memeriahkan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) OJK dengan tujuan meningkatkan literasi dan menjadi bagian inklusi keuangan di masyarakat. 

“Kami berharap Masyarakat menjadi lebih peduli dan yakin bahwa Pegadaian terus berkembang bersama Masyarakat dan selalu siap memberikan pelayanan yang maksima kepada Masyarakat.," ucapnya  dalam jumpa pers Rabu (11/10/2023). 

Selain berbagai kegiatan menarik, Pegadaian juga menggelar berbagai kegiatan menarik untuk pengembangan UMKM binaan Pegadaian dari berbagai sektor FnB, Kriya, Fashion hingga Beauty and Healthy. 

"Kami juga menghadirkan program GadePreneur merupakan tanggung jawab Pegadaian terhadap perkembangan UMKM di Indonesia dan mengajak mereka naik kelas," ucap Edy

"Pada kesempatan ini Pegadaian juga akan melakukan Program Tebus Murah dimana pengunjung dapat menebus murah paket sembako harga 100rb dengan cukup membayar 50rb.  Paket tebus murah yang disiapkan sebanyak 1500 paket yang akan diundi setiap hari selama penyelenggaraan kegiatan. Adapun syarat untuk tebus murah dengan membawa Bukti Surat Gadai di Pegadaian periode 1-14 Oktober 2023 atau dengan belanja di Booth Pegadaian," jelasnya.

Selain itu, ada sesi talkshow atau seminar dari Pegadaian yang bertemakan Inklusi Keuangan  yang ditujukan kepada masyarakat dan pengunjung seperti pengelolaan uang dalam keluarga, memulai usaha UMKM dan lainnya. Hal ini menjadi bentuk partisipasi dan tanggung jawab Pegadaian menjadi agen inklusi keuangan di masyarakat. 

Pegadaian Makassar juga akan menghadirkan Artis Ibukota Mario G Klau untuk memeriahkan puncak acara Pekan Raya Pegadaian yang akan tampil di tanggal 14 Oktober 2023. (Hikmah/B)

  • Bagikan