Optimistis Lolos ke Senayan, Muhammad Yasir Fokus Jaga Basis di Dapilnya

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Bakal calon anggota legislatif, Muhammad Yasir sudah resmi terdaftar dalam Daftar Calon Tetap (DCT) peserta Pemilu 2024, yang kini masuk tahap pencermatan di KPU.

Ia terdaftar sebagai caleg DPR RI Daerah pemilihan (Dapil) Sulsel II meliputi, Kabupaten Barru, Bulukumba, Bone, Maros, Pangkajene dan Kepulauan, Sinjai, Soppeng, Wajo, dan Parepare.

Muhammad Yasir dipastikan akan bersaing dengan sejumlah petahana maupun tokoh-tokoh besar yang akan memperebutkan 9 kursi di Senayan.

Muhammad Yasir juga mengaku optimistis bisa mengamankan 1 kursi, lantaran bukan kali pertama dirinya mengikuti kontestasi pileg. Dirinya sudah pernah mengikuti hajatan pemilu 5 tahunan ini sejak pemilu tahun lalu.

Bahkan suara yang diraih tidak sedikit, perolehan suara didapatkan di dapil tersebut mencapai 50-60 ribuan. Dengan begitu ia optimis Pileg 2024 bisa lolos ke Senayan.

"Jadi saya sudah dua kali ikut pemilihan legislatif. Pileg tahun 2014 dengan perolehan 63 ribu lebih suara. Dan tahun 2019 saya dengan perolehan 53 ribu lebih. Ini menjadi bekal saya kembali maju di 2024," ujarnya, Jumat (13/10/2013) saat ditemui di salah satu warkop di Makassar.

Ia mengatakan, dengan bekal pengalaman tersebut, rasanya sudah cukup untuk terus melangkah ke depan. Ia tidak memikirkan soal popularitas, akan tetapi akan menjaga basis suara di dapilnya Sulsel II.

"Menurut saya, kalau popularitas kan hanya dikenal. Maka saya fokus terutama di kantong-kantong suara saya. Misalnya di Bone, Bulukumba, Wajo. Mungkin yang saya tingkatkan itu kayak Barru, Parepare itulah. Jadi sebetulnya berharap elektabilitas saya disini," tutur pensiunan PNS itu.

  • Bagikan