IBI Pangkep Berkontribusi Maksimalkan Pelayanan untuk Ibu Hamil

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Program Pengurus Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Pangkep terintegrasi dalam rangka memaksimalkan kolaborasi bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pangkep.

Ketua IBI Pangkep, Asriani Rahim menyampaikan bahwa, program yang dijalankan diharapkan membantu penanganan kesehatan terhadap ibu hamil.

"Jadi kegiatan PC IBI Pangkep salah satunya pemeriksaan kesehatan ibu hamil dalam bentuk Baksos, dalam rangka memastikan ibu hamil sehat dan calon bayinya juga sehat. Termasuk kita juga menyalurkan bingkisan paket tambahan makanan untuk meningkatkan gizi agar terhindar dari stunting," paparnya, Minggu (15/10/2023).

Sekretaris Dinas Kesehatan Pangkep, Mansyur menyampaikan bahwa program-program yang dijalankan IBI ikut berkontribusi terhadap pelayanan pada sektor kesehatan, utamanya kesehatan ibu hamil.

"Program yang dijalankan IBI kita apresiasi karena programnya itu tetap berkontribusi dalam seluruh kegiatan di Dinas Kesehatan," ucapnya.

Apalagi katanya, kegiatan ini melibatkan bidan yang merupakan bagian dari tenaga kesehatan di Kabupaten Pangkep.

"Karena pelaksana juga dibawah tetap tenaga kesehatan bidan yang mereka tergabung dalam ikatan bidan,"tutup Mansyur. (atho)

  • Bagikan