520 Atlet Asal Gowa Ramaikan Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora 

  • Bagikan
Pembukaan Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), berlangsung di Pelataran Museum Istana Balla Lompoa, Sungguminasa, Senin (16/10).

GOWA, RAKYATSULSEL - Sebanyak 520 atlet dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa mengikuti Kejuaraan Antar Kampung (Tarkam) yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Pembukaan kegiatan ini berlangsung di Pelataran Museum Istana Balla Lompoa, Sungguminasa, Senin (16/10). 

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Abd Karim Dania yang hadir pada kesempatan tersebut mengatakan, pelaksanaan Kejuaraan Antar Kampung Kemenpora yang dilaksanakan saat ini merupakan upaya  bersama dan bukan hanya sekadar kompetisi semata.

"Kegiatan ini sebagai wujud nyata dari semangat persatuan dan kerjasama antar kampung di Kabupaten Gowa, dan juga olahraga bisa menyentuh masyarakat di lapisan terbawah yaitu desa dan kampung," kata Karim Dania. 

Kegiatan seperti ini kata Karim diharapkan dapat diselenggarakan secara simultan untuk menemukan bibit-bibit atlet potensial dari daerah, sejalan dengan itu tentu juga turut membangkitkan UMKM daerah yang berpartisipasi didalamnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Pj Sekda Gowa ini menyampaikan terima kasih atas kesempatan yang diberikan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga terhadap Kabupaten Gowa untuk menyelenggarakan kegiatan tersebut. 

"Semoga kegiatan ini bisa menghasilkan atlet, yang  berawal dari antar kampung dan akhirnya memunculkan atlet-atlet nasional yang berprestasi," ujarnya. 

Melalui ajang ini juga Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Kabupaten Gowa ini juga berharap Gowa bisa kembali melahirkan orang-orang hebat di bidang olahraga. 

  • Bagikan