PUPR Sulbar Pantau Proyek Irigasi di Mateng

  • Bagikan
Plt Kepala Dinas PUPR Sulbar, Rachmad meninjau pekerjaan Irigasi DI Tobadak, di Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat, rABU (18/10).

MATENG, RAKYATSULSEL - Plt Kepala Dinas PUPR Sulbar, Rachmad meninjau pekerjaan Irigasi DI Tobadak, di Kecamatan Topoyo Kabupaten Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

Rachmad mengatakan, proyek yang menggunakan Rp1,11 miliar bersumber dari DAK. DI Tobadak ini. mengaliri area persawahan. 

"Hari ini kita meninjau hasil dari pekerjaan proyek ini untuk memastikan bisa difungsikan dengan baik dan sesuai harapan masyarakat," ucap Rachmad, Rabu (18/10).

Ia mengatakan, proyek irigasi ini sebagai upaya mengantisipasi kekeringan akibat fenomena El Nino yang terjadi di Indonesia. Beberapa lahan perkebunan terdampak mengalami kekeringan. 

"Untuk itu kita meninjau proyek ini dengan harapan kedepan dapat difungsikan dengan baik oleh warga dalam hal mengaliri persawahan masyarakat," ucap Rachmad. 

Dia juga mengajak seluruh kabupaten bersama sama memperhatikan aliran air untuk lahan perkebunan.  Hal ini juga sebagai upaya memastikan ketersediaan pasokan pangan dan menekan inflasi kedepan. (Sudirman)

  • Bagikan