Andi Ina Pamit di Sidang Paripurna Hari Sulsel ke-354

  • Bagikan
Anggota DPRD Sulsel dan Pj Gubernur Sulsel dalam rapat paripurna Hari Jadi Sulsel ke-354. (Foto: Suryadi Maswatu)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika Sari menyampaikan ungkapan pamitannya kepada seluruh undangan dan jajaran Forkopimda Sulsel yang hadir dalam Sidang Paripurna Peringatan Hari Jadi Sulawesi Selatan ke-354, di DPRD Sulsel, Kamis (19/10/2023).

Dalam sambutan pengantarnya sebagai pimpinan DPRD Sulsel, Andi Ina mengatakan, perayaan Hari jadi Sulsel Tahun 2023 ini, merupakan yang terakhir sebagai anggota legislatif periode 2019-2024. Sehingga momentum hari jadi ini dianggapnya sangatlah penting.

"Ini tugas terakhir kami (anggota DPRD Sulsel periode (2019-2024), mungkin ada yang kembali, mungkin juga ada panggilan tugas ke tempat lain," ujarnya saat memberikan sambutan pengantar.

Perempuan pertama memimpin di DPRD Sulsel itu menyampaikan banyak hal terkait kemajuan di Sulsel. Apalagi DPRD selalu mengawal program berkaitam dengam kebutuhan masyarakat.

"Dalam waktu 4 tahun kami bersama menjalankan tugas saling menguatkan," jelasnya.

Pada kesempatan ini, ketika membuka rapat paripurna di Hari Jadi Sulsel ke-354 Andi Ina Kartika Sari menyapa menyapa satu persatu tamu undangan, namun sempat terhenti sesaat, kemudian menengok ke barisan ke tamu undangan Kepala Daerah, mencari Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang juga Ketua DPD I Golkar Sulsel.

"Hampir saya lupa menyapa Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, ketuaku, ada datang?" tanya  Andi Ina.

Kemudian melanjutkan. "Saya mau sapa tapi tidak hadir. Harus ini saya sebut karena ketuaku," ujar Andi Ina disambut riuh tawa. Mengingat  Taufan Pawe merupakan Ketua Golkar Sulsel.

Pada kesempatan ini, Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin juga mengungkapkan Sulsel tidak baik-baik saja di umurnya yang sekarang. Di sisi lain kata dia, banyak pujian dari beberapa kalangan yang mengatakan Sulsel adalah lumbung pangan nasional.

"Tapi, ketimpangan dan kemiskinan masih melanda provinsi Sulsel dan hampir sebagian besar masyarakat Sulsel. Kita diberikan tepuk tangan yang hebat dan menjadi lumbung pangan nasional," katanya. (Yadi/B)

  • Bagikan