Pimpin Sertijab, Kadiv Keimigasian Ingatkan Kalapas dan Kabapas Palopo Berikan Kinerja Terbaik Untuk Organisasi

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Kepala Divisi Keimigrasian (Kadivim) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kanwil Kemenkumham Sulsel), Jaya Saputra berpesan dan mengingatkan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Palopo (Lapas Palopo) dan Kepala Balai Pemasyarakatan Kelas II Palopo (Bapas Palopo) yang baru untuk berikan kinerja terbaik untuk organisasi.

Hal ini disampaikan Jaya Saputra dalam sambutannya saat memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Aula Lapas dan Bapas Palopo, Sabtu (21/10).

“Pertahankan dan terus berikan kinerja terbaik untuk organisasi. Program kerja yang sebelumnya sudah baik terus ditingkatkan menjadi lebih baik lagi," ungkap Jaya.

Ia juga meminta kedua Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) ini untuk segera menjalin koordinasi dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dan Stakeholder terkait.

"Terus semangat dan berikan kinerja terbaik dalam pemenuhan tugas dan fungsi terutama dalam pembangunan Zona Integritas dan Pemenuhan Pelayan Publik,” ujarnya.

Kepala Lapas Palopo saat ini dijabat oleh Erwan Prasetyo dan sebelumnya dijabat oleh Jhonny H. Gultom. Sedangkan Kabapas Palopo saat ini dijabat oleh Kiki Oditya yang sebelumnya dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), Rusdi.

Jaya Saputra saat menyampaikan sambutan Kepala Kantor Wilayah juga mengapresiasi kinerja dan capaian yang telah dilakukan oleh Kepala Lapas Palopo yang lama. Menurut Jaya, Kalapas yang lama telah memberikan perubahan yang lebih baik dan terlihat sangat signifkan.

"Ini berkat Koloborasi yg baik antara Pimpinan dan Jajarannya dan dengan pemerintah daerah serta stakeholder terkait," ungkap Jaya.

"Kita patut bersyukur, selama kepemimpinannya, Kalapas dalam kurun waktu selama 1 tahun 10 bulan telah menghadirkan banyak prestasi diantaranya penggagas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), Mendapat sertifikat layak higienis, tata boga dalam pengelolaan Dapur dari Majelis Ulama Indonesia (MUI), Sebagai Satuan kerja terbaik pengelolaan anggaran pada semester 1, Satuan kerja terbaik dalam capaian kinerja anggaran semester 1, Satuan kerja terbaik kategori pagi besar dalam penilaian IKPA semester 1," lanjutnya.

Apresiasi juga diberikan kepada Plt. Kepala Bapas Palopo yang lama karena telah melaksanakan tugas dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada kliennya yang berada di wilayah kerja Bapas Palopo

"Kalapas dan Kabapas Palopo telah membuktikan kepada kita semua bahawa garda terdepan dala. pelayanan pemasyarakatan adalah pembinaan dan mengayomi," tutup Jaya.

Kepala Lapas dan Bapas Palopo sebelumnya dilantik oleh Kepala Kantor Wilayah, Liberti Sitinjak pada Kamis, 12 Oktober 2023 lalu. Pada pelantikan tersebut, Kakanwil menegaskan agar Kehadiran para yang dilantik menjadi bagian dari datangnya solusi bukan manjadi pembawa masalah.

Sertijab ini turut dihadiri Kadiv Administrasi Kemenkumham Sulsel, Indah Rahayuningsih, Ibu Penasehat DWP Kemenkumham Sulsel Ny. Dame Yosefina Hutapea Sitinjak,  Mewakili Pj, Walikota Palopo, Asisten I Bidang Pemerintahan Ruslan, dan jajaran Forkopimda Kota Palopo, serta Kepala UPT Kanwil Kemenkumham Sulsel.

  • Bagikan