Dukung Pembangunan Berkelanjutan, BRI Selaraskan Pertumbuhan Bisnis dengan Peningkatan Social Value melalui Program CSR dan TJSL

  • Bagikan
program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang dilaksanakan BRI.

JAKARTA, RAKYATSULSEL - Sebagai salah satu korporasi besar di tanah air, BRI terus menunjukkan komitmennya mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan. Untuk itu, perseroan terus berupaya menyelaraskan bisnis dengan pemberdayaan masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Direktur Utama BRI, Catur Budi Harto yang mengungkapkan bahwa BRI senantiasa memberikan dukungan yang signifikan terhadap pencapaian pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDG’s), terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

“Komitmen BRI untuk terus mengedepankan pelayanan kepada masyarakat tidak hanya ditunjukkan melalui aktivitas bisnis perbankan saja, namun juga melalui pelaksanaan tanggung jawab sosial kemasyarakatan. Tanggung jawab sosial BRI terhadap pengembangan sosial dan kemasyarakatan, diwujudkan dalam bentuk program BRI Peduli,” jelasnya.

Pihaknya menekankan bahwa tanggung jawab sosial perusahaan ini merupakan komitmen BRI untuk berperan serta dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Di mana programnya diselaraskan dengan kegiatan operasional bisnis perusahaan.

BRI Peduli sendiri mengacu pada konsep 3P atau People, Planet, dan Profit yang merupakan pilar utama dalam membangun bisnis berkelanjutan. Menurutnya, People dalam konsep ini dapat diartikan sebagai komitmen perusahaan untuk berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Adapun konsep Planet merupakan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan hidup dan keragaman hayati. Sedangkan aspek Profit dapat diartikan sebagai kegiatan perusahaan untuk terus dapat meningkatkan keuntungan dari operasional bisnis perusahaan agar terus berkembang.

  • Bagikan