Amien Rais Dorong Kader Ummat Kerja Berjamaah

  • Bagikan
BERI ARAHAN. Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien Rais memberikan arahan kepada seluruh Bacaleg DPRD Provinsi dan kabupaten/kota se-Sulsel di Hotel UIN Alauddin Makassar, Rabu (25/10/2023). FAHRULLAH/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Majelis Syuro Partai Ummat, Amien Rais mendorong seluruh kader di Provinsi Sulawesi Selatan untuk bekerja secara berjamaah agar dapat meraih kursi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Mantan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI ini juga menekankan, seluruh kader Partai Ummat harus solid, bukan hanya memikirkan dirinya sendiri.

Pasalnya, kata Amien, setelah Partai Ummar dinyatakan sebagai peserta pemilu, telah mendapatkan sejumlah tantangan, sehingga kerja secara bersama-sama dilakukan agar Partai Ummat bisa menang berjamaah.

"Saya harapkan di Sulsel ini bisa juga meloloskan kader ke DPR RI," kata Amin Rais usai memberikan pembekalan Caleg DPRD Provinsi dan kabupaten/kota di Hotel UIN Alauddin Makassar, Rabu (25/10/2023).

"Tetapi jika anda terpilih pada Pemilu mendatang, jangan terlena dengan apapun karena dunia ini ada batasnya. Jangan sampai terpilih menjadi anggota DPR mereka lupa daratan dan tidak lagi memikirkan bangsa lagi karena jabatan," sambung Amien Rais.

Sehingga dirinya memiliki harapan besar kepada seluruh calon legislatif Partai Ummat di 38 Provinsi bagaimana mereka bisa memenangkan pertarung pada Pemilu 2024 nanti.

"Secara nasional kami berharap bisa melebihi 50 kursi dan bisa membuka undang-undang (perbarui) yang tidak lagi menguntungkan asing dan menguntungkan negara Indonesia," jelasnya.

Juru bicara Partai Ummat, Syahruddin Yasen mengatakan Pemilu 2024 diharapkan bisa meraih satu kursi setiap daerah pemilihan (Dapil), walau di Tana Toraja dan Toraja Utara Partai Ummat tidak memiliki caleg.

"Dapil yang terisi Bacaleg kami berharap bisa meraih satu kursi di Setiap Dapil," katanya.

Untuk DPR RI, Dirinya berupaya bekerja keras untuk bersaing dengan partai-partai lain, agar tetap meloloskan kadernya dengan harapan lebih awal lolos ambang batas 4 persen secara nasional.

"Dari tiga Dapil untuk DPR RI kami berharap semua terisi," singkatnya. (Fahrullah/B)

  • Bagikan